Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Nomor HP Semua Operator

Cara mengecek nomor HP Semua Operator - Sebenarnya ada cara mudah untuk mengetahui dan mengecek nomor HP untuk semua jenis operator yang ada di indonesia - Pada artikel kali ini kita akan membahas cara cek nomor hp sendiri tanpa harus bertanya ke teman.

Cara Mengecek Nomor HP Semua Operator

Banyaknya pengguna yang memiliki nomor berbeda terkadang membuat mereka kehilangan nomor ponsel sendiri - Akibatnya, banyak orang yang bingung dan salah menyebutkan nomor ponselnya. 

Di Indonesia, banyak pengguna ponsel memiliki lebih dari satu nomor ponsel untuk beberapa ponsel - Walaupun saat ini banyak smartphone yang memiliki dual sim, namun masih banyak yang memiliki ponsel lebih dari satu - Ada nomor khusus untuk keluarga, teman dan kolega, atau hanya untuk browsing internet.

Selain itu, di Indonesia banyak terdapat perusahaan jasa operator, seperti Telkomsel, Axis, Smartfren, dan lain sebagainya yang masing-masing memiliki keunggulan menarik jutaan pengguna - Mulai dari keunggulan paket internet, paket telepon, paket SMS, dan penawaran paket lainnya - Memang di era sekarang ini, paket lebih banyak dicari dan diminati.

Baca juga : Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Telkomsel Dari Pemerintah

Berikut adalah Cara mengecek nomor HP Semua Operator 

Cara cek nomor XL - Ada tiga cara untuk mengecek nomor ponsel pengguna kartu XL Axiata, yang pertama adalah dengan dial UP di HP.

Ketik *123#, lalu tekan OK/YESS/CALL -> Tunggu hingga muncul menu utama dan pilih nomor 7 MyInfo, Selanjutnya klik OK/YES/CALL - > Setelah itu pilih keterangan Info Kartu XL atau tekan nomor 3, maka layar akan menampilkan menu lain, pilih Cek Profil -> Kemudian klik keterangan "Info Nomor", tunggu sekitar 5 menit, hingga muncul informasi nomor Anda -> Bisa juga langsung menekan dial *123*7*3*1*1#, klik OK/YES/CALL - Namun terkadang tidak semua layanan XL bisa menggunakan cara ini

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah menelepon call center operator XL ke 818 gratis atau 817 berbayar - Selain telepon, Anda dapat menghubungi operator melalui layanan email ke customerservice@xl.co.id

Cara mengecek nomor HP Telkomsel - Cara cek nomor handphone pengguna kartu Telkomsel bisa dilakukan dengan beberapa cara - pertama tekan *808#, lalu tekan OK/YES/CALL - Selain menekan nomor, Anda juga dapat menekan *999#, lalu tekan OK/YES/CALL - Tunggu beberapa saat hingga muncul menu pilihan informasi. 

Jika cara di atas tidak berhasil atau misalnya ada masalah, Anda bisa langsung menghubungi operator Telkomsel ke nomor call center 133 (gratis) atau 188 (dengan biaya untuk pelanggan simPATI, Kartu AS, dan Loop). Jika Anda berada di luar negeri atau roaming, Anda dapat menghubungi +628110000333 dari ponsel Anda. Cara lainnya adalah dengan melihat langsung dengan cepat nomor ponsel Anda melalui aplikasi My telkomsel. Jadi, bagi pengguna Telkomsel, Anda tidak perlu khawatir lagi lupa nomor ponsel.

Cara Cek Nomor IM3 Melalui HP - Ada tiga cara cek nomor IM3 dan Mentari yang bisa Anda lakukan yaitu dengan dial, via modem PC, via aplikasi MyCare, dan bantuan operator. Yang pertama adalah dengan caradial, artinya Anda harus melakukan panggilan ke nomor layanan operator tertentu. Cukup ketik *123# dan informasi dan menu akan muncul. Anda juga bisa langsung menghubungi *123*30# atau *123*7*2*1# dan klik tombol OK/YA - Anda juga dapat menghubungi *888# atau *888*1*1#. 

Kedua, dengan menggunakan modem PC - Biasanya hal ini dilakukan jika Anda sedang berselancar di dunia maya dan malas untuk memindahkan kartu dari modem ke ponsel - Untuk melakukan ini, buka aplikasi pengelola koneksi dan cari deskripsi USSD. Kemudian ketik *123*30# - nantinya Layar akan memberikan informasi nomor Anda.

Cara ketiga adalah dengan melihatnya melalui aplikasi MyCare - Setelah menginstal aplikasi MyCare, Anda tinggal membuka aplikasi tersebut - Tunggu hingga layar menampilkan menu utama dan Anda bisa mendapatkan nomor Anda di halaman menu pertama.

Cara keempat adalah langsung menghubungi operator, Matrix bisa menghubungi nomor 111, layanan ini juga tidak dipungut biaya. Sedangkan untuk IM3 dan Mnetari bisa menghubungi call center 100 atau 185 (Rp 400/call)

Cara cek nomor hp Axis -  Anda dapat memeriksa nomor Axis Anda, sebagai berikut - Pertama, tekan *2#, tekan OK/YES/CALL ->Tunggu beberapa saat, layar ponsel Anda langsung menampilkan informasi yang Anda inginkan -> tekan *123*7#, tekan OK/YES/CALL - > Kemudian setelah menu muncul, tekan angka 5 yang menunjukkan menu untuk melihat nomor ponsel Anda.

Pengguna Axis juga dapat menghubungi nomor call center 838 dengan tarif panggilan - Anda juga dapat menghubungi bantuan operator dari nomor selain Axis ke 0838 8000 838 - Pengguna email juga dapat menghubungi cs@axisnet.id atau melalui aplikasi AXIS Net.

Cara Cek Nomor HP 3 / TRI - pertama tekan *998#, lalu tekan OK/YES/CALL -> Tampilan layar ponsel Anda langsung menunjukkan nomor Tri Anda

Jika cara ini tidak berhasil, Anda bisa melihat sendiri nomornya menggunakan aplikasi BimaTri - Praktis di dalam aplikasi terdapat fitur yang memudahkan Anda untuk mengetahui informasi kartu Tri Anda, termasuk nomor ponsel Anda sendiri.

Namun jika belum menginstal aplikasinya, Anda bisa langsung menghubungi operator ke nomor 123, lalu tekan OK/YA/CALL dan Anda bisa bertanya langsung ke petugas call center / customer service.

Cara Cek Nomor HP Smartfren - Tekan *955 tanpa pagar, klik OK/YA/CALL -> Setelah itu Anda akan mendapatkan pesan singkat berupa nomor kartu Anda - Kedua, dengan bantuan operator di 995 atau 500. Ketiga, menggunakan aplikasi My Smartfren yang tentunya lebih praktis - Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi nomor Anda dengan mengetik “NFO (tanpa tanda kutip) dan mengirimkannya ke 995

Kesimpulan :

Itulah tadi cara cek nomor hp dari berbagai provider, semoga dapat membantu !!