Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Prosesor HP Samsung

Cara melihat prosesor HP Samsung - Prosesor adalah otak dari sebuah perangkat, karena merupakan mesin utama yang menjalankan sistem operasi dan aplikasi di telepon. Seperti yang kita ketahui, kegunaan dari prosesor sangatlah penting - Komponen yang membentuk prosesor itu sendiri terdiri dari Chipset, Core, Clock Speed, dan GP

Cara Melihat Prosesor HP Samsung

Smartphone pada dasarnya seperti komputer yang memiliki beberapa komponen penting untuk dioperasikan, antara lain Processor/CPU (Central Processing Unit), Memory RAM (Random Access Memory), Internal dan External Storage (storage memory, atau GPU (Graphics Processing Unit) gadget.

Yang terpenting adalah mengetahui aktivitas rutin gadget Anda - Jika Anda hanya menggunakannya untuk komunikasi dan hal lainnya, maka prosesor Dualcore dengan kecepatan clock 1 GHz sangat cocok untuk Anda.

Namun, untuk gamer atau mereka yang menggunakan aplikasi, Anda mungkin perlu mempertimbangkan banyak kecepatan clock di atas 1 GHz. 

Bagaimana cara memeriksa dan melihat prosesor HP Samsung yang dimiliki ponsel Anda? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

  • Pertama, buka menu pengaturan pada HP samsung anda.
  • Klik dan Pilih Pengaturan
  • Pilih Tentang Telepon
  • Klik bagian informasi di Informasi Perangkat
  • Ini akan menampilkan informasi perangkat, seperti jenis smartphone, RAM, ROM, dan prosesor
  • Selesai

Berikut cara mengecek prosesor di Android samsung dengan menu setting dan juga menggunakan aplikasi tambahan


1. Pertama-tama buka menu setting di hp kamu

2. Selanjutnya, pilih menu More settings

3. Kemudian pilih menu about phone untuk melihat spesifikasi hp kamu.

4. Sekarang Anda bisa melihat prosesornya

Cara melihat prosesor HP Samsung dengan aplikasi tambahan

1. Download dan install aplikasi Droid Hardware Info di playstore

2. Setelah terinstal, buka aplikasi dan buka tab sistem -> Di bagian prosesor, Anda akan melihat detail HP Anda.

Bagaimana, mudah bukan untuk melihat prosesor HP Samsung ? Sekarang Anda tahu cara cek prosesor untuk sebuah perangkat dan Spesifikasi prosesor HP samsung

Kesimpulan :

Jika anda ingin membeli hp baru, ada baiknya anda mencari terlebih dahulu spesifikasi dari hp yang akan anda beli di internet - Jadi, mulai sekarang, lebih berhati-hatilah dalam memilih perangkat yang tepat - Terima kasih dan semoga bermanfaat!