Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Dan Kekurangan Oli X-Ten

Kelebihan dan kekurangan oli X-Ten - Kelebihan dari Oli mesin oli X-Ten dirancang untuk menahan panas, dan menahan segala kondisi mesin agar tidak cepat panas, bahkan keausan yang fatal. Sedangkan kekurangan nya adalah belum di kenal untuk jenis oli mobil.

5 Kelebihan Dan Kekurangan Oli X-Ten

Oli x-ten untuk mobil dan motor -> Oli X-Ten merupakan pelumas dengan inovasi produk terbaru yang diciptakan khusus mobil dan motor untuk memberikan performa kendaraan yang maksimal dan mampu menjawab kekhawatiran konsumen masa kini -  X-Ten memiliki formulasi khusus dengan base oil tertinggi di dunia saat ini yaitu Ester.

Oli X-Ten produksi mana ? Oli X-Ten merupakan produk yang diproduksi oleh PT Langitnya Motor Indonesia - Meski sering disebut oli motor, oli X-Ten ternyata jenisnya untuk mobil.

Oli X-Ten Apakah bagus ? Meski oli ini memiliki kekurangan yang belum banyak diketahui dan relatif asing di telinga pengguna kendaraan khususnya mobil, namun oli X-Ten ternyata memiliki sejumlah keunggulan - Salah satunya adalah kandungan ester yang mempengaruhi kualitas oli secara keseluruhan dan juga menjaga temperatur oli tetap ideal atau tidak terlalu panas.

Oli x-ten 10w 40 -> Dalam sejumlah pengujian, suhu oli hanya sekitar 70 derajat Celcius pada jarak ratusan kilometer. Padahal biasanya suhu oli merk lain bisa mencapai lebih dari 100 derajat - Jika temperatur oli tidak terlalu tinggi, maka akselerasi motor akan tetap stabil atau tidak menurun - Selain memiliki masa pakai yang cukup lama, kemampuan pembersihannya untuk membersihkan bagian-bagian mesin dari sisa pembakaran juga cukup baik. 

Jenis dan harga oli X-Ten -> Oli X-Ten yang lebih banyak dikenal oleh para pengguna sepeda motor kini telah merilis oli untuk mobil. 

Baca juga : Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter Tapi Lampu Menyala

Berikut adalah Kelebihan dan Kekurangan, jenis dan harga oli X-Ten untuk mobil dan motor 

1. X-Ten Diesel Ultra 5W40 CI-4 - Kelebihan Oli ini cocok untuk mobil diesel. Ganti oli setiap 15 ribu km atau setahun sekali - Oli jenis ini membuat tarikan mobil lebih ringan, suara mesin lebih halus, mesin mobil lebih awet sehingga terasa seperti mesin baru. Memberikan perlindungan maksimal untuk mesin. Harganya di kisaran Rp. 143 ribu.

2. X-Ten Bensin Ultra 10W40 SN - Kelebihan dan jenis oli ini Pilihan tepat untuk mobil dengan usia lebih dari 10 tahun, Sama seperti tipe lainnya, oli ini membuat tarikan mobil menjadi lebih ringan, suara mesin lebih halus, mesin mobil lebih awet sehingga terasa seperti mesin baru - Memberikan perlindungan terus menerus bahkan hingga 15 ribu km penggunaan. Harganya dibandrol Rp. 93 ribu.

3. X-Ten Bensin Ultra 5W30 SN/GF6 - Kelebihan Oli ini direkomendasikan untuk mobil baru atau kurang dari 5 tahun - Seperti tipe lainnya, ganti oli saja setiap 15 ribu km atau jika sudah menyentuh 1 tahun. Oli ini membuat tarikan mobil lebih ringan dan suara mesin lebih halus - Oli ini membuat mobil awet seperti baru dan Oli ini juga memiliki performa yang sangat baik, terutama pada temperatur tinggi -  dibandrol dengan harga Rp. 142 ribu.

4. X-Ten Ultra Bensin 0W20 SN/GF6 - Oli jenis ini juga cocok untuk mobil baru, bahkan direkomendasikan untuk mobil yang berusia kurang dari 3 tahun - Kelebihan Oli x-ten membuat tarikan mobil lebih ringan ini bisa membuat mesin lebih awet dengan suara mesin yang halus -  Ganti oli jenis ini disarankan 10-15 ribu km, Oli ini dapat membersihkan mesin dengan sempurna dan Tipe oli jenis ini dijual dengan harga Rp. 147 ribu.

5. X-Ten Ultra Bensin 0W20 SN/GF6 LCGC - Sesuai dengan namanya, kelebihan oli tipe X-Ten ini menjadi pilihan yang tepat untuk mobil LCGC. Ganti oli setiap 15 ribu km atau setahun sekali - Oli tersebut dijual dengan harga Rp. 104 ribu, bikin tarikan mobil lebih enteng, suara mesin lebih halus, mesin mobil awet jadi tampilan mesin baru.

Kesimpulan : 

Mengganti oli secara rutin dapat membuat mesin mobil Anda lebih awet - Ada baiknya Anda membuat jadwal rutin untuk memeriksa oli kendaraan Anda dan menjadwalkan penggantian oli secara rutin.