Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Resi Standard Express Shopee Tidak Bisa Dilacak

Penyebab Resi Standard Express Shopee tidak bisa dilacak -  karena jasa pengiriman logistik Standard Express (LWE) ini jarang sekali mengupdate nomor resi atau tracking code, dan kalaupun bisa dilacak, sangat sedikit informasi yang ditampilkan.

Penyebab Resi Standard Express Shopee Tidak Bisa Dilacak

Namun yang sering menjadi masalah adalah ketika nomor resi standart express dilacak di website resmi, kok gagal atau datanya tidak ditemukan, sedangkan di halaman status order Akulaku atau Shopee status sedang diproses.

Informasi yang tertera di halaman hasil tracking itu sendiri hanya menginformasikan bahwa paket atau barang Anda sedang diterbangkan ke Indonesia, kurang lebih seperti itu.

Nah, kalau paket sudah mendarat di Indonesia, dimana kita bisa mengetahuinya? Ada dua cara yang bisa Anda gunakan salah satunya dengan melacak paket melalui bea cukai, jika barang sudah sampai di Indonesia dan sudah meninggalkan kantor penukaran bandara, maka Anda bisa mengecek informasi pemeriksaan.

Jika proses pemeriksaan pabean selesai, status paket akan diteruskan oleh ekspedisi yang bermitra dengan jasa logistik luar negeri, seperti JNE Express.

Perkiraan waktu pengiriman Resi Standard Express Shopee sendiri biasanya memakan waktu 1 sampai 2 minggu, dan itu belum termasuk perkiraan waktu pemeriksaan di bea cukai dan juga proses pengiriman oleh kurir ke penerima.

Saran saya sendiri, Anda tidak perlu terus-menerus memantau paket Anda melalui pemeriksaan tanda terima ekspres standar. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa cek status pemesanan di dashboard Shopee atau Akulaku, dan lihat apakah nomor resi sudah diupdate ke JNE atau belum?

Jika ternyata paket sudah dikirim ke kurir JNE, maka Anda tinggal menunggu beberapa hari sampai kurir mengantarkannya ke rumah Anda, simpel bukan?

Namun perlu kamu ketahui juga, jika proses pengiriman paket ini tidak bisa secepat yang kamu inginkan. Jadi, jika Anda mengalami nomor resi JNE Anda tidak bisa dilacak maka mohon bersabar menunggu, biasanya 3 sampai 7 hari.

Buat yang belanja barang murah dari Shopee (dan Lazada juga kalo gak salah) pasti tau kirimannya dari luar negeri. Nomor resi tipikal dengan format ID123456789CN seperti itu. Masalahnya saat tracking resi di website resmi gagal atau tidak bisa ditemukan, padahal status pesanan Shopee sedang diproses.

Inilah Penyebab Resi Standard Express Shopee tidak bisa dilacak - Jika Anda mengalami hal ini maka jangan panik. Dari pengalaman pengguna jasa pengiriman Standard Express (dan sebenarnya LWE), hal ini merupakan hal yang wajar karena trackingnya sendiri sepertinya jarang update dan walaupun bisa dilacak informasinya minim.

Cek Resi Standard Express Shopee - Jika sudah selesai maka status akan diteruskan ke rekanan ekspedisi, dan ini JNE. Biasanya waktu pengiriman dari China ke Indonesia dalam waktu 1-2 minggu. Ini belum termasuk perkiraan pemeriksaan pabean lho, serta pengiriman ke penerima.

Alternatif dan merupakan salah satu yang dianjurkan, jangan terlalu diawasi, capek sendiri nanti. Terkadang mudah untuk mengecek status pesanan di Shopee apakah sudah terupdate dengan nomor resi JNE. Sekarang ini berarti tinggal menunggu JNE mengirim dan mengantarkan barang ke penerima.

Tapi ternyata prosesnya tidak secepat itu, jika mendapatkan resi JNE dan mencoba melacaknya dan gagal, harap bersabar, dari pengalaman biasanya butuh 3 hari - 1 minggu data akan muncul.

Jadi bukan penipuan atau kwitansi fiktif seperti yang sering dikira orang, setahu saya itu template struk yang sistem berikan secara otomatis, tapi JNE belum jemput barang dari bea cukai atau belum disortir, jadi datanya nihil - semoga informasi diatas dapat membantu !!