Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Dan Solusi Jika Resi J&T Shopee Tidak Bisa Dilacak

Penyebab Resi J&T Shopee tidak bisa dilacak - Itu karena status pengiriman di aplikasi Resi J&T Shopee belum update, untuk itu anda harus bersabar.

Penyebab Dan Solusi Jika Resi J&T Shopee Tidak Bisa Dilacak

Bagi sebagian orang, pelacakan atau pengecekan resi pengiriman adalah hal yang penting. Khusus untuk anda yang belum pernah memesan barang dari luar negeri sebelumnya - Tentunya ke-khawatiran akan kondisi dan keberadaan barang tersebut dapat diatasi dengan mengecek Resi J&T Shopee jika tidak bisa dilacak  - Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi barang pesanan anda tidak akan tiba atau sampai.

Berikut adalah penyebab dan solusi Jika Resi J&T Shopee tidak bisa dilacak

1. Cek Resi Shopee Standard Express melalui Bea Cukai

Seperti diketahui, pengiriman barang dari luar negeri memang harus melewati bea cukai terlebih dahulu. Bagi Anda yang sering berbelanja produk luar negeri mungkin sudah tidak asing lagi.

Nah, bahkan saat berbelanja di Shopee, Anda bisa melakukan tracking dengan mudah melalui website resmi yang disediakan. Berikut beberapa langkah mudah untuk diikuti:

  1. Silahkan Kunjungi website "Bea dan Cukai" di beacukai.go.id
  2. Pada tampilan menu utama, pilih opsi pelacakan
  3. Masukkan nomor resi produk luar negeri yang Anda beli di Shopee - lalu ketik di kolom yang tersedia.
  4. Langkah pelacakan diikuti dengan mengisi kode kunci untuk pengiriman dan kemudian mengklik "Kirim".
  5. Biasanya akan langsung muncul informasi apakah paket Anda sudah sampai di Indonesia atau belum. 
  6. Jika tidak ada data pada bagian History Status, berarti paket Anda masih dalam perjalanan dan belum sampai di Indonesia.
  7. Namun, Anda tetap bisa melihat detail proses pengiriman yang telah dilalui paket tersebut melalui website Bea Cukai.
  8. Salah satunya jika status paket adalah “Barang Keluar Gudang” artinya barang yang dipesan sudah diantar ke jasa ekspedisi. Selanjutnya paket nantinya akan langsung dikirimkan ke alamat anda.

2. Cek Resi melalui Situs Resmi Shopee  J&T Standard Express

Cara kedua adalah melalui situs cek resi resmi Shopee atau website SF Express International - Pada dasarnya cara ini tidak jauh berbeda dengan menggunakan situs lainnya. Pengguna dapat melacak barang pesanannya yang dikirim melalui Standard Express Shopee di seluruh Indonesia.

  1. Langkah pertama buka situs SF Express di intl.sf-express.com atau https://spx.co.id/
  2. Pada halaman utama, akan ada kolom untuk memasukkan nomor resi pengiriman - Ketik sesuai dengan tanda terima paket Anda.
  3. Klik "Check Receipt" atau Cari, akan muncul informasi mengenai status pengiriman paket dari luar negeri yang Anda pesan di Shopee - Selanjutnya Masukkan Nomor Resi Shopee dan Tekan Tombol Lacak - Selesai

Semoga informasi diatas dapat membantu untuk melacak nomor Resi J&T Shopee yang tidak bisa dilacak.