Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Android TV bisa nonton TV digital

Bisakah Android TV menonton TV digital - Tentu saja bisa, tetapi tidak semua Smart TV dan Android TV sudah mendukung siaran TV digital - Android TV dapat menangkap siaran digital tanpa STB asalkan memiliki fitur DVB-T2

Apakah Android TV bisa nonton TV digital

Tren TV saat ini semakin beralih ke smart TV atau Android TV - Dan, beberapa orang juga sudah mulai beralih dari TV biasa ke Smart TV karena memiliki berbagai program dan aplikasi yang mendukung hiburannya.

Kemudian banyak netizen yang ingin mencoba beralih dari TV biasa ke Smart TV bertanya, terutama para pembaca yang datang ke website ini, tentang penggunaan antena biasa di Smart TV atau Android TV.

Sebelum melanjutkan, untuk mengingatkan, saya akan memulai dengan membahas persamaan dan perbedaan antara Smart TV dan Android TV terlebih dahulu.

Persamaan antara Smart TV dan Android TV - Sebenarnya Android TV sama dengan Smart TV - Namun tidak semua Smart TV adalah Android TV, Karena Android disini adalah sistem operasi yang digunakan oleh produsen untuk menjalankan program di Smart TV. Karena ada juga Smart TV yang tidak menggunakan Android, misalnya Linux.

Singkatnya, Smart TV adalah produknya, sedangkan Android adalah programnya. Jadi, Smart TV yang menggunakan sistem operasi Android dikatakan sebagai Android TV.

Jadi, sekarang ke perbedaannya. Secara umum, berdasarkan penjelasan di atas, sepertinya tidak ada perbedaan antara Smart TV dan Android TV.

Namun jika dilihat lebih jauh, ada perbedaan mendasar antara kedua jenis TV tersebut. Namun, sebenarnya tidak menurut saya.

Yang paling mencolok adalah aplikasi atau program di Smart TV biasanya disediakan oleh pabrikan. Sementara itu, di Android TV, pengguna tetap bisa mengunduh berbagai aplikasi yang mereka butuhkan melalui Google Play Store.

Apakah TV Android harus pakai antena - Hampir semua Smart TV yang saya temui selama ini masih dilengkapi dengan slot untuk antena TV biasa atau konvensional.

Namun, panel layar definisi tinggi atau HD Smart TV, sangat disayangkan jika dipasangkan dengan kualitas tampilan antena biasa.

Untuk tampilan maksimal di Smart TV, disarankan untuk menggunakan setidaknya antena TV digital atau jika Anda memiliki anggaran lebih, Anda harus berlangganan layanan TV kabel.