Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Android TV Bisa Nonton TV Biasa Tanpa Internet

Bisakah Android TV menonton TV biasa tanpa internet - Jawabannya ya, asalkan perangkat android TV sudah mendukung DVB-T2 - Sayangnya ada batasan akses atau fasilitas yang tidak bisa digunakan tanpa koneksi internet.

Apakah Android TV bisa nonton TV biasa tanpa internet

Saluran TV jaringan lokal umumnya gratis - anda juga dapat memutar film atau lagu dari flash atau koneksi pemutar Blu-ray/DVD.

Sayangnya beberapa hal tidak dapat dilakukan jika Anda tidak menggunakan internet. Misalnya browsing, menggunakan layanan streaming dan jaringan prime time online.

Anda tidak dapat memainkan game online atau menggunakan aplikasi yang terhubung ke internet. Ketiadaan koneksi internet membuat menonton film atau serial tidak bisa diakses.

Untuk menonton layanan TV lokal biasanya menggunakan antena. Dari antena ini sinyal dapat ditangkap dan menyajikan berbagai saluran TV.

Baca juga : Apakah Android TV bisa nonton TV digital

Cara nonton TV di Android tanpa internet - Anda pasti memikirkan apakah TV bisa di tonton / digunakan tanpa internet - Hampir semua TV dilengkapi dengan slot yang berguna sebagai antena TV dan anda bisa menonton acara TV tanpa koneksi internet.

Panel layar Smart TV cenderung memiliki kualitas HD dan tampilan gambar sangat jernih dan jelas. Sayangnya, jika hanya digunakan untuk menonton acara lokal, sangat kurang fungsional.

Secara umum, beberapa smart TV bahkan memiliki kemampuan WiFi. Smart TV memiliki adaptor nirkabel built-in. Tujuannya adalah untuk terhubung ke web dalam beberapa menit.

Opsi ini hanya akan berfungsi dengan baik jika berada di ruangan yang sama dengan router - anda dapat memasukkan kata sandi WiFi dengan remote yang disediakan.