Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternak Kambing Modal 2 Juta

Ternak kambing modal 2 juta - Cukup dengan modal antara Rp. 2 juta anda bisa beternak kambing sendiri dan potensi keuntungannya sangat besar.

Ternak Kambing Modal 2 Juta

Beternak kambing untuk pemula sebenarnya sangat mudah, dengan modal Rp 2 juta sudah bisa memulai bisnis beternak kambing. Cocok untuk daerah pedesaan karena masih banyak lahan - karena Mudah memenuhi kebutuhan pakan alami, seperti rumput. 

Beternak kambing dengan modal Rp 2 juta itu mudah dan potensi pasarnya sangat tinggi. Karena kebutuhan kambing di dalam negeri cukup besar, terutama saat hari raya kurban atau Idul Adha atau kebutuhan aqiqah. Untuk usaha peternakan kambing dengan modal Rp dua juta. Caranya adalah bekerja sama dengan masyarakat dusun yang memiliki tempat, kandang dan mau bekerja keras. 

Baca juga : Modal Ternak Kambing 20 Ekor

Dengan mekanisme profit, mereka tidak lagi sibuk mencari makan hingga proses pengobatan. Dusun tersebut memberikan dukungan kegiatan usaha sapi potong dengan modal Rp. 2 juta. Yang dibutuhkan dalam beternak kambing adalah memilih jenis kambing yang disembelih betina atau jantan, menentukan jenis indukan yang unggul dan hasilnya kambing jawa, kambing etawa, gibas, dan garut 

Bibit kambing yang membutuhkan umur lebih baik di atas satu tahun, secara fisik memiliki tubuh yang baik dan sehat. Bisa dibeli di pasar hewan atau disembelih langsung dari peternakan kambing. 

Harga kambing betina umur di atas satu tahun berkisar kurang dari Rp. 1 juta. Harga kambing berumur satu tahun mencapai Rp. 1 juta per kepala. Satu ekor betina kambing dapat menghasilkan 1 hingga 3 anak.

Berikut adalah cara ternak kambing modal 2 juta

Usaha peternakan kambing dengan modal Rp. 2 juta bisa dilakukan dengan kerjasama orang dengan mekanisme pengembalian. Jadi tidak perlu repot mencari makan, hemat tenaga dan waktu. Dalam setahun kambing bisa beternak setahun sekali, hasilnya bisa dibagi rata antara investor dan peternak, istilah jawanya mekanisme paron. 

Jika Anda memiliki lebih banyak modal, misalnya, anda memelihara empat ekor anak kambing yang harganya lebih dari satu tahun adalah Rp. 2 juta per kepala. Keuntungannya bisa berlipat ganda, misalnya satu ekor betina menghasilkan tiga ekor, keuntungannya bisa mencapai jutaan rupiah. Dengan beternak kambing dengan modal Rp. 2 juta, itu mengurangi kemiskinan di daerah pedesaan.