Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Email Spam Yang Terhapus

Cara mengembalikan email spam yang terhapus - Email yang masuk ke inbox Anda biasanya banyak salah satunya adalah email spam. Salah satu cara terbaik untuk mengelola email ini adalah dengan mengelompokkannya menggunakan fitur label Gmail atau menghapus semuanya bersama-sama. Masalahnya, terkadang saat kita menghapus email bersama, ada juga email yang penting untuk dihapus.

Cara Mengembalikan Email Spam Yang Terhapus

Untungnya, kesalahan ini bukanlah bencana besar, terutama jika Anda menggunakan layanan Gmail. Jika Anda memerlukan bantuan untuk memulihkan email spam yang dihapus di Gmail, mari kita bicara tentang cara mendapatkannya kembali.

Gmail menawarkan kepada pengguna beberapa cara untuk memulihkan email yang dihapus. Google menyadari bahwa terkadang pengguna tidak selalu bermaksud menghapus email mereka.

Untuk itu Gmail memperkenalkan beberapa metode untuk memulihkannya. Ini termasuk membatalkan penghapusan, memulihkan email dari folder sampah dan spam, dan terakhir, menghubungi bantuan Google.

Setiap kali pengguna akan menghapus email di Gmail, kita akan melihat pemberitahuan kecil muncul di sudut kiri bawah Gmail yang mengatakan "Percakapan dipindahkan ke Sampah" dengan tombol yang bertuliskan "Batal".

Silakan klik "Urungkan" untuk memindahkan email kembali ke kotak masuk atau folder tempat awalnya disimpan.

Fitur Undo hanya berlangsung beberapa detik. Jadi Anda harus bergerak cepat untuk mengembalikannya dan membatalkan penghapusannya.

Jika Anda melewatkan nya, jangan khawatir. Masih ada langkah-langkah untuk melanjutkan memulihkan email yang dihapus di folder spam.

Baca juga : Cara Melihat History Gmail Yang Terhapus

Cara Pulihkan Email yang Dihapus Dari Sampah dan Spam  - Google biasanya menyimpan email yang dihapus di folder Sampah selama 30 hari sejak email dihapus. Ini berarti Anda memiliki waktu satu bulan untuk dapat memulihkan dan memulihkan email ke kotak masuk Anda.

Jika Anda ingin memulihkan email yang sudah ada di folder Sampah dan Spam, lakukan hal berikut:

  1. Klik Folder Sampah / Spam yang terletak di bilah sisi kiri Gmail
  2. Temukan email yang ingin Anda pulihkan
  3. "Klik kanan email" dan pilih ( Pindahkan ke kotak masuk) Pada titik ini Anda juga dapat memilih beberapa email sekaligus jika Anda ingin memulihkan massal.
  4. Selesai, Email spam kini telah dikembalikan ke kotak masuk Gmail

Bagaimana jika email yang ingin Anda pulihkan telah dihapus selama lebih dari 30 hari? Email yang dihapus telah "secara permanen" dihapus dari folder Sampah di Gmail.

Jika itu terjadi, maka tidak ada yang bisa dilakukan. Namun ini merupakan pengecualian bagi mereka yang memiliki akun G-Suite. 

Bagi mereka yang memiliki akun Google dan Gmail biasa, ada metode terakhir untuk memulihkan email yang dihapus, yaitu meminta bantuan Google.

Kesimpulan :

Google memiliki fitur pemulihan pesan yang disebut "Alat Pemulihan Pesan Gmail" yang dapat Anda akses. Namun, dalam hal ini, tidak ada jaminan bahwa Google akan memulihkan email yang dihapus.