Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Identitas Orang Dengan Foto

Cara mencari identitas orang dengan foto - Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melacak wajah seseorang di internet, lihat saja foto atau gambarnya, ikuti trik menemukan identitas seseorang menggunakan foto di bawah ini.

Cara Mencari Identitas Orang Dengan Foto

Bagaimana cara mengetahui identitas orang dengan foto di google?

Seperti yang kita ketahui, fitur pencarian di Google semakin hari semakin baik. Tidak hanya mencari informasi menggunakan kata kunci, kini Anda juga bisa Googling (istilah untuk mencari sesuatu dengan mesin pencari Google) menggunakan foto melalui fitur Google Image. Cara ini disebut reverse image search atau pencarian gambar terbalik dengan memanfaatkan seluruh database yang tersimpan di internet untuk kemudian dicocokkan dengan foto yang kita upload.

Membahas cara melacak wajah seseorang melalui ponsel atau laptop tentu menarik. Cara mengetahui identitas foto seseorang sebenarnya sangat mudah. dengan memasukkan foto wajah target langsung ke Google. biasanya dengan melacak wajah seseorang menggunakan image image.google.com Android.

Tentu saja kami telah mencari hal-hal yang tidak kami ketahui melalui kolom pencarian di Google. Biasanya orang mencari dengan mengetikkan hal-hal tertentu yang berkaitan dengan informasi yang mereka cari melalui kata-kata atau dalam bentuk tulisan. tapi bagaimana jika informasinya hanya sebatas foto atau gambar.

Mungkin kebanyakan orang yang tidak tahu akan secara acak menuliskan sesuatu pada gambar tersebut, misalnya ciri-ciri fisik seorang tokoh dalam sebuah gambar atau lukisan yang menunjukkan objek apa yang ingin kita cari informasinya di internet.

Semoga kita menemukan apa yang kita cari. kalaupun langkah ini berhasil, kita tentu butuh waktu sejenak untuk mencarinya. Sebenarnya ada fitur tersembunyi dari Google atau tidak banyak orang yang mengetahuinya untuk mencari informasi melalui foto.

Terkadang orang akan kesulitan untuk mengetahui identitas seseorang hanya dengan melihat foto atau gambar yang tersedia, baik wanita atau pria, orang tua atau orang muda, kecuali jika foto atau gambar tersebut diketahui oleh teman atau kerabat.

Pencarian identitas seseorang menggunakan foto atau gambar atau kecocokan sangat diperlukan ketika orang sangat ingin mengetahui identitas seseorang.

Misalnya maling / pencuri masuk ke dalam rumah dan pemilik rumah hanya memiliki rekaman gambar dari kamera atau rekaman video dari CCTV yang terpasang di dalam rumah. Tentu pemilik rumah akan penasaran dengan si pencuri.

Pemilik rumah ingin mengetahui identitasnya, namanya, alamat rumahnya, untuk mengetahui identitasnya, dan ini dilakukan untuk menemuinya dan menangkapnya.

Cara Menemukan Identitas foto menggunakan Gambar Google - Berikut trik mencari identitas seseorang menggunakan foto atau gambar hanya dengan melihat foto menggunakan trik berikut:

1. Seret dan lepas gambar dari web atau komputer ke kotak telusur di images.google.com

2. di images.google.com klik ikon kamera dan pilih unggah gambar. lalu pilih gambar yang ingin Anda gunakan untuk mulai menjelajah.

3. Salin dan tempel alamat url untuk gambar, lalu Anda dapat menemukan gambar di web yang ingin Anda ketahui dan kemudian klik kanan gambar untuk menyalin url. di images.google.com, kamera dan rekatkan url gambar.

4. Klik kanan gambar yang tertera di web, jadi browse. Gunakan gambar untuk bekerja lebih cepat, unduh ekstensi Chrome atau ekstensi Firefox.

Cara Melacak Wajah Seseorang menggunakan LightShot

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan lightshot - Lights out adalah aplikasi untuk mencari identitas seseorang melalui gambar. Berikut ini adalah langkah-langkah penggunaan aplikasi like out untuk mengetahui identitas seseorang melalui gambar:

1. Unduh aplikasi lightshot

2. Instal dan jalankan aplikasi Lightshot

3. Aplikasi ini biasanya terdapat di ikon menstruasi di pojok kanan bawah komputer

4. Pilih foto dan blokir dengan lights.com. Setelah diblok, pilih g maka Anda telah mencari identitas gambar ini jika sedang online.

Cara mencari identitas melalui foto atau gambar selanjutnya adalah dari komputer. Apakah hal tersebut dapat dilakukan melalui beberapa cara yang ada, salah satunya dengan mencari melalui handphone :

Di komputer desktop, cara ini memang terlihat mudah. Namun di ponsel, gambar Google tidak menampilkan tombol kamera.

Dapat dimengerti bahwa ini dapat membuat pencarian dengan gambar melalui situs web online dan file dari galeri ponsel menjadi berbeda. Pencarian dengan file foto dari ponsel juga dapat dilakukan dengan dua cara. Berikut langkah-langkahnya:

1. Tekan lama gambar yang ingin Anda identifikasi hingga menu konteks muncul

2. Pilih 'Telusuri Google Untuk Gambar Ini'

3. Hasil pencarian akan segera keluar

Browser Google Chrome mendukung pencarian berdasarkan gambar dari situs web secara default. Jadi, dianggap cukup mudah. Namun belum tentu browser memiliki fitur ini.

Cara mengetahui identitas seseorang selanjutnya adalah melalui situs pencarian gambar reverse mobile reverse.photos dari Labnol. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menemukan identitas seseorang melalui foto atau gambar:

1. Kunjungi situs reverse. photos

2. Unggah foto untuk identifikasi

3. Setelah foto yang akan diidentifikasi diunggah, akan muncul pilihan untuk menampilkan hasil atau mengunggah foto lain

4. Langkah selanjutnya adalah memilih show match untuk menampilkan hasil.

5. Gambar Google akan menampilkan hasil pencarian

Situs ini menekankan langkah-langkah kompleks namun teknis yang ditampilkan di situs. Jadi Anda bisa lebih mudah mencari gambar dan foto. Jika Anda telah menginstal aplikasi Google Foto di ponsel, Anda juga dapat memanfaatkan fitur Google Lens untuk mencari berdasarkan foto atau gambar.

Jika Anda bukan orang yang benar-benar terkenal, akan sulit untuk menemukan identitas dari foto yang ada, akan mudah, mungkin Anda harus menelusuri berbagai situs terlebih dahulu untuk menemukan hasilnya. Itu juga tergantung pada kualitas foto yang akan diidentifikasi. keduanya jelas bukan wajah yang ditampilkan di foto dan resolusi foto.

Gunakan Add On - Cara selanjutnya adalah dengan menambahkan add-on di browser Firefox. Jika Anda menggunakan browser Firefox di ponsel pintar Android Anda, Anda juga dapat menginstal add-on bernama search by image.

Jika Anda telah menginstalnya di smartphone Android Anda, Anda dapat mencari gambar yang ingin Anda identifikasi dari menu atau galeri Anda. Berikut langkah-langkah dalam mencari identitas seseorang melalui foto melalui Add-ons di browser Firefox:

1. Buka halaman situs web dengan gambar yang ingin Anda identifikasi

2. Tekan tombol menu atau tiga titik di sebelah kanan kotak alamat

3. Tekan pilih cari berdasarkan gambar yang tercantum dalam menu.

Kesimpulan :

Sebenarnya selain menggunakan teknik yang dijelaskan diatas, Anda juga bisa menggunakan pencarian kata kunci dengan tips khusus. Sebagai pengguna, Anda harus menggunakan trik khusus agar Google dapat menampilkan hasil pencarian yang lebih akurat dan tepat seperti yang Anda harapkan.

Dengan meletakkan kode-kode tertentu, seperti menggunakan tanda kutip, allintitle dan sebagainya, Anda bisa google untuk hasil yang lebih baik, berupa tanda baca dan juga kalimat tertentu untuk mengarahkan hasil pencarian.