Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Akun IG Dengan Email

Cara mencari akun IG dengan email - Cara mengetahui / mencari email akun instagram orang lain bisa dikatakan sulit dan mudah. Karena resiko gagalnya cukup tinggi. Anda membutuhkan keberuntungan untuk menjadi sukses. Tapi jangan khawatir, saya akkan memberikan satu trik untuk Anda.

Cara Mencari Akun IG Dengan Email

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Jika Anda seorang pengguna, pasti Anda pernah melakukan sesuatu yang disebut dengan stalking. 

Entah itu menguntit teman, gebetan, hingga mantan pacar. Terkadang, terlalu ekstrim untuk mengetahui email Instagram mana yang digunakan 'korban' penguntit.

Bagaimana? Apakah Anda yakin masih ingin tahu cara mendapatkan email Instagram Anda? Jika iya, maka langsung saja simak artikel berikut ini sampai habis.

Apa yang Harus Diperhatikan Saat mencari akun IG dengan email 

1. Jangan Hanya Menggunakan Platform Pelacakan Email di Internet

Saat ini, ada banyak situs web di luar sana yang menawarkan layanan untuk melacak email akun Instagram orang lain. Sekedar saran, jangan pernah gunakan situs ini. (Ini berdasarkan pengalaman saya yang pernah saya coba). Karena sangat rentan terhadap keamanan ponsel Anda.

Boro-boro bisa mendapatkan email instagram orang lain, disana anda akan diminta untuk mendownload aplikasi secara random terlebih dahulu. Dan itu pasti TIDAK AMAN. Setelah itu, mereka muncul untuk menunjukkan proses pelacakan email. Hasil? DAERAH!

Kenapa saya bilang hasilnya ZONK? Bayangkan saja misalnya Anda ingin melacak email Instagram Anda dengan username fulanbinfulan_, nanti di situs tersebut tambahkan saja @gmail.com di belakangnya menjadi fulanbinfulan_@gmail.com. Sangat 'kentang' bukan?

2. Perhatikan email siapa yang ingin Anda lacak

Jangan buang waktu Anda! Atau calon korban yang benar-benar berhasil melacak dan meretas akun media sosial Anda. Oleh karena itu, pertimbangkan terlebih dahulu siapa orang yang ingin Anda lacak emailnya.

Hindari melacak email orang-orang penting milik pemerintah, terutama dengan tujuan spamming atau pembajakan akun media sosial mereka. Ingat, backingnya banyak, lho! Anda mungkin akan ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

Baca juga : Cara Mencari Identitas Orang Dengan Foto

Berikut adalah  Cara mencari akun IG dengan email

1. Cek Media Sosial Lainnya

Mungkin Anda dapat menemukan beberapa orang memposting email mereka di bio Instagram mereka, tetapi biasanya hanya untuk tujuan bisnis. Untuk email pribadi? Sangat jarang ditemukan.

Solusinya, Anda bisa melihat media sosial lainnya. Apalagi jika Anda memang mengenal dan berteman dengan doi. Hal termudah untuk dilakukan adalah mengunjungi profil Facebook orang tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook

2. Temukan orang yang dimaksud di kolom pencarian Facebook

3. Klik profil Facebooknya

4. Cari dan klik “Lihat info tentang (nama doi)”

5. Jika Anda beruntung, Anda akan melihat email pribadi mereka

Berhasil melihat email orang lain melalui FB - Mengapa saya bisa yakin bahwa itu adalah email pribadi? Hal ini dikarenakan informasi yang tertera pada profil Facebook diambil secara otomatis dari data login orang tersebut. Kemungkinan besar dia juga menggunakan email tersebut untuk akun Instagramnya.

Dengan kata lain, jika Anda beruntung, sangat mungkin untuk mendapatkan email Instagram orang tersebut. Eits, kita juga bisa lupa menyembunyikan informasi yang tergolong privasi. Hati-hati, Anda tahu bahwa email Anda juga menjadi sasaran orang lain.

2. Melacak Email Seseorang Melalui LinkedIn

LinkedIn bisa dibilang salah satu platform yang menampung data pribadi lengkap seseorang. Mulai dari nama, tempat & tanggal lahir, pendidikan, hobi, nomor telepon, hingga email pribadi.

Wajar saja, karena LinkedIn merupakan platform yang diciptakan sebagai tempat pertemuan antara pencari kerja dan penyedia kerja. Jadi, setiap orang harus melampirkan CV mereka.

Jika kamu ingin melacak / mencari email Instagram orang lain, maka kamu bisa mencoba trik yang satu ini. Yaitu dengan memanfaatkan LinkedIn.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi LinkedIn di smartphone Anda

2. Login ke akun LinkedIn Anda dan cari akun LinkedIn doi dengan mengetikkan nama lengkapnya di kolom pencarian

3. Kirim permintaan koneksi ke orang tersebut. Langkah ini penting, karena aturan default LinkedIn memerlukan koneksi sebelum kedua pihak dapat melihat email satu sama lain.

4. Setelah Anda terhubung satu sama lain, informasi tentang email yang sesuai akan muncul secara otomatis

Menggunakan Formulir Google untuk Mendapatkan Email Instagram Seseorang - Google form biasanya digunakan untuk melakukan survei atau sebagai alternatif lembar tanya jawab di sekolah atau perguruan tinggi, terutama di masa pandemi saat ini.

Layanan dari Google ini terbilang praktis alias tidak memerlukan operasi yang rumit. Buktinya dosen yang baik (maaf) yang tidak update tentang teknologi bisa dengan mudah menggunakannya. 

Namun, pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan formulir Google sebagai cara untuk mengetahui email akun Instagram orang lain?

Penasaran bagaimana? Berikut langkah-langkahnya:

1. Cari tahu terlebih dahulu hobi atau minatnya. Kami mengambil satu kasus di mana dia tertarik untuk menjadi seorang penulis.

2. Setelah mengetahui bahwa ia tertarik menjadi penulis, mulailah membuat Google Form yang berisi tawaran untuk bergabung dengan komunitas penulis. Jika memang Anda memiliki grup seperti itu, tentu akan jauh lebih baik.

3. Buka layanan pembuatan Google Forms melalui mesin pencari atau kunjungi https://docs.google.com/forms/u/0/

4. Di Google Form, masukkan beberapa pertanyaan/perintah untuk menyertakan “Nama Lengkap”, “Domisili”, “Motivasi untuk bergabung dengan Komunitas Penulis”, dan yang paling penting dan tidak boleh Anda lupakan adalah “E-mail Instagram”.

5. Setelah membuat Google Form, klik “ikon berbentuk pesawat kertas”

6. Nah, disini kamu bisa mendapatkan link yang nantinya akan kamu bagikan dengan doi. Salin tautannya.

7. Apakah berhenti disini? Tunggu sebentar! Agar terlihat lebih meyakinkan, lakukan modifikasi terlebih dahulu pada link yang akan Anda bagikan. Sekarang, buka bitly.com atau bit.ly.

8. Tempelkan tautan atau tautan yang akan dibagikan, lalu klik "buat". Klik bagian belakang tautan dan edit

9. Link yang dulu berisi kode acak kini telah diubah menjadi bit.ly/Joinkomunitaspenulis yang tentunya lebih meyakinkan.Sedikit catatan, Anda harus login ke akun bit.ly Anda terlebih dahulu untuk dapat membuat tautan khusus

10. Silakan bagikan tautan melalui DM Instagram masing-masing.

11. Jika Anda beruntung, Anda akan menemukan formulir yang sudah berisi informasi yang diperlukan

12. SELESAI - Anda berhasil mendapatkan email Instagram "dia"

Kesimpulan :

Itulah beberapa cara mengetahui email akun Instagram orang lain - Semoga berbagai trik dalam artikel ini bisa digunakan untuk tujuan yang baik ya sobat! atau bahkan sebagai pelajaran untuk berhati-hati dalam menampilkan data pribadi, atau memasukkan informasi privasi pada formulir yang tersebar di media sosial.