Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat History Gmail Yang Terhapus

Cara melihat history gmail yang terhapus - Cara melhat email / gmail yang terhapus di HP sebenarnya tidak sulit. Umumnya, beberapa orang akan mengalami hal ini - Jika Anda tidak sengaja menghapus email, maka ada cara mudah untuk melihat history gmail yang terhapus.

Cara Melihat History Gmail Yang Terhapus

Anda masih dapat memulihkan email Anda - Dikutip dari laman bantuan Google, history email / gmail yang dihapus masih tersimpan di folder sampah selama 30 hari. Jika melebihi 30 hari, maka email history akan otomatis terhapus permanen dan tidak dapat dikembalikan. 

Cara mengembalikan dan melihat riwayat email /gmail yang terhapus permanen di ponsel Android dan iOS - Anda dapat memulihkan email yang dihapus dari file sampah di Gmail atau iOS Mail. 

Baca juga : Cara Mengembalikan History Google Chrome Yang Terhapus Di Android

Berikut adalah cara melihat history gmail yang terhapus

Buka akun Gmail yang Anda miliki di ponsel Android atau iOS Anda.setelah itu pilih 'menu'. Selanjutnya pilih file yang ingin Anda pulihkan dan liat history nya- Selanjutnya, pilih tiga titik di sudut kanan atas.

Pindahkan atau pulihkan email yang dihapus dengan 'Pindahkan ke folder' untuk memindahkan atau mengembalikan email yang dihapus ke tempat yang diinginkan. Anda dapat mengklik tempat untuk menyimpan email yang dihapus sesuai keinginan.

Cara Mengembalikan dan melihat Akun Email yang Terhapus di HP - Jika Anda adalah administrator yang mengelola akun Google untuk perusahaan atau grup lain, maka ada cara untuk memulihkan email yang dihapus. 

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengembalikan email yang terhapus di HP:

  1. Buka halaman admin.google.com di browser Anda.
  2. Setelah itu, klik 'Tambah Akun'.
  3. Masukkan alamat email dan kata sandi untuk akun admin saat memasuki halaman login.
  4. Arahkan kursor ke pengguna. Kemudian, klik 'Lainnya'. Kemudian, klik 'Pulihkan Data'.
  5. Selanjutnya, pilih rentang tanggal untuk data yang ingin Anda pulihkan, yaitu dalam 25 hari terakhir.
  6. Jika sudah, pilih data yang ingin dipulihkan yaitu Gmail. Terakhir, klik 'Pulihkan'.

Cara Mengembalikan dan melihat history Email di iPhone - Langkah-langkah mengembalikan email di iPhone tentunya sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka kotak surat di iPhone Anda, lalu pilih kolom 'Junk'
  2. Seret file email yang Anda inginkan ke kiri, lalu pilih 'Lainnya' dan 'Pindahkan ke Pesan'
  3. Anda dapat memilih file email mana yang akan dipindahkan ke 'Kotak Masuk', 'Terkirim', 'Penting', dan 'Berbintang'.

Kesimpulan :

Itulah cara mengembalikan dan melihat riwayat gmail / email yang terhapus di iPhone dan HP Android yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Bahkan, Anda bahkan tidak memerlukan aplikasi untuk melakukannya. Jika Anda mengalami hal ini, maka Anda bisa langsung mengikuti beberapa tutorial di atas. Semoga beruntung!