Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Tagihan PDAM Yang Sudah Dibayar

Cara cek tagihan pdam yang sudah dibayar -  layanan PDAM sendiri tidak gratis, ada biaya yang harus dibayarkan sesuai dengan jumlah pemakaian. Ternyata, kini ada cara cek tagihan PDAM online yang bisa Anda gunakan untuk mengecek tagihan pdam yang sudah dibayar.

Cara Cek Tagihan PDAM Yang Sudah Dibayar

PDAM adalah unit usaha milik daerah yang mendistribusikan air bersih ke masyarakat. Untuk daerah perkotaan dan pedesaan yang jauh dari mata air dan sulit menggunakan sumur bor, PDAM menjadi solusi penyediaan air bersih di rumah. 

Tagihan PDAM online ini memudahkan pengguna PDAM untuk mengetahui jumlah yang harus dibayar dan batas waktu pembayaran. Hal ini karena keterlambatan pembayaran dapat menyebabkan Anda terkena denda atau bahkan terputusnya aliran air. 

Cara Cek Tagihan PDAM Online - Ada beberapa cara untuk mengetahui tagihan PDAM Anda secara online, baik melalui website, aplikasi marketplace, maupun melalui M-Banking. Berikut beberapa cara cek tagihan PDAM yang bisa Anda lakukan dengan mudah secara online.

Baca juga : Cara Bayar PDAM Lewat Mobile Banking BTN

Berikut adalah Cara cek tagihan pdam yang sudah dibayar 

1. Cek Tagihan PDAM yang sudah dibayar melalui Aplikasi Shopee

Untuk cek tagihan melalui aplikasi marketplace Shopee, Anda hanya perlu mencari menu "Tol, Tagihan, dan Hiburan" di bagian atas layar Anda, lalu pilih "Tagihan PDAM".

Kemudian Anda tinggal memasukkan kota tempat tinggal dan nomor pelanggan Anda dan klik lihat tagihan yang sudah dibayar. dan total yang ditagih akan muncul di layar Anda.

2. Cek Tagihan yang sudah dibayar melalui M-Banking Mandiri

Pengguna Mandiri M-Banking dapat login melalui aplikasi Livin by Mandiri dan login menggunakan ID dan password. Pilih menu bayar dan pilih PAM. Pilih penyedia layanan PDAM lokal Anda dan masukkan nomor pelanggan. Jika sudah, klik lanjutkan, layar ponsel Anda akan menampilkan rincian nama dan tagihan PDAM yang sudah dibayar.

3. Cek Tagihan yang sudah dibayar PDAM melalui Website

Anda bisa mengecek tagihan PDAM sudah dibayar Anda melalui Website, Anda harus mengetahui terlebih dahulu website PDAM di daerah Anda. Buka website resmi PDAM daerah langganan Anda dan cari menu tagihan PDAM. Kemudian Anda hanya perlu memasukkan ID pelanggan dan tagihan PDAM akan muncul di layar Anda.

Baca juga : Mau Bayar GAS PGN ? Bisa Lewat m Banking BNI

Kesimpulan :

Itulah beberapa cara cek tagihan PDAM yang sudah dibayar secara Online yang mudah dilakukan sendiri dari rumah. Jangan lupa untuk selalu membayar tagihan PDAM Anda tepat waktu.