Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Software Desain Grafis Yang Mirip Dengan Corel Draw

5 Software "desain grafis" -  yang mirip dengan "Corel Draw" apa sajakah itu ? Jika anda mencari Software desain grafis yang mirip dengan Corel Draw maka jawabannya bisa lihat dibawah ini.

5 Software Desain Grafis Yang Mirip Dengan Corel Draw

Software desain grafis sangat berguna untuk konten media sosial, iklan, brosur, menu, banner, kemasan, dan masih banyak lagi.  Pembuatannya iklan / konten tersebut adalah dengan menggunakan Software desain grafis yang salah satunya mirip dengan Corel Draw.

Baca juga : Program Aplikasi Penunjang Desain Grafis Komputer Pada Smartphone

Berikut adalah 5 Software desain grafis yang mirip dengan Corel Draw 

1. Adobe Photoshop - Software desain grafis yang mirip dengan Corel Draw 

Dilansir dari situs resmi Adobe, lebih dari 90% profesional kreatif di seluruh dunia menggunakan aplikasi ini.

Photoshop adalah perangkat lunak berbasis bitmap untuk mengedit foto, mengubah komposisi foto -  menggabungkan karya seni digital -  mengubah latar belakang & lain sebagainya. Selain itu, dengan Photoshop, Anda dapat menghapus objek, memperbaiki objek, remix, dan mewarnai ulang objek.

Melansir dari situs resminya, Photoshop kini sudah bisa digunakan di iPad. Adobe juga membuat aplikasi editor foto untuk iOS dan Android. 

Harganya mulai dari Rp. 187.000 menjadi Rp. 996.000 rupiah tergantung paket yang ingin dipilih. Photoshop juga menyediakan free trial jika ingin mencoba dan belajar terlebih dahulu.

2. Adobe Ilustrator - Software desain grafis yang mirip dengan Corel Draw 

Dengan Ai, Anda dapat membuat maket tata letak situs web, logo, ikon, tipografi, ilustrasi, poster, dan desain vektor lainnya. Karena Ai berbasis vektor, desain Anda tidak akan rusak saat Anda memperbesarnya.

Jika Anda seorang pemula dan baru belajar menggunakan Ai, jangan khawatir. Adobe Illustrator menyediakan banyak template yang bisa langsung Anda unduh dan gunakan.

Aplikasi ini berfungsi di Windows, Mac, dan iPad. Sama seperti Adobe Photoshop, Ai juga berbayar sehingga bisa digunakan secara legal. 

3. Inkscape - Software desain grafis yang mirip dengan Corel Draw 

Inkscape adalah aplikasi desain grafis berbasis vektor. Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat logo, ilustrasi, dan karya seni berbasis vektor lainnya.

Di situs resminya, mereka menyediakan berbagai tutorial menggunakan Inkscape. Mulai dari dasar hingga tips dan trik. Jadi jika kamu masih pemula dan baru belajar, kamu bisa banget mencoba aplikasi yang satu ini.

4. Adobe InDesign - Software desain grafis yang mirip dengan Corel Draw 

Aplikasi ini biasa digunakan oleh para pekerja kreatif di industri publikasi. Dengan InDesign, Anda dapat menyesuaikan tata letak untuk membuat buku, majalah, eBuku, poster, PDF interaktif, dan banyak lagi. Desain yang dibuat menggunakan InDesign dapat diimpor dalam berbagai format. Misalnya, JPG, PDF, dokumen, psd, dan lainnya.

Aplikasi ini dapat digunakan di Windows dan Mac. Jika Anda ingin mencoba belajar, Anda dapat menggunakan uji coba gratis. Jika cocok, Anda bisa berlangganan untuk menggunakan aplikasi ini secara legal. Biaya berlangganan Adobe InDesign adalah Rp 395.000 per bulan.

5. Canva - Software desain grafis yang mirip dengan Corel Draw

Canva adalah aplikasi desain grafis yang mirip dengan Corel Draw. Selain gratis, aplikasi ini juga mudah digunakan. Biasanya Canva sering digunakan untuk membuat CV. 

Anda dapat membuat logo, konten media sosial, kartu nama, menu, spanduk, poster, cerita Instagram, infografis, presentasi, dan banyak lagi. Ini sempurna untuk membuat desain yang tidak terlalu rumit dan memakan waktu dengan cepat. 

Aplikasi desain grafis canva juga dapat digunakan secara online melalui web, atau dengan mengunduh aplikasi di ponsel. Canva berfungsi di Android dan juga iOS. Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi jika Anda ingin menggunakan semua fitur yang tersedia, Anda dapat membeli yang premium. Ada berbagai paket harga yang ditawarkan, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda bahkan dapat mencoba paket pro selama 30 hari secara gratis.