Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Kekurangan Oli SPX 1

Kelebihan dan kekurangan oli SPX 1 -  Kelebihan Oli AHM SPX-1 mampu menjaga kondisi mesin, terutama saat dibutuhkan performa yang lebih tinggi atau dipacu terus menerus pada kecepatan tinggi. Namun oli SPX 1 juga memiliki kekurangan pada Tingkat kekentalan, sehingga mempengarui pada tekanan dan temperatur gesekan.

Kelebihan Dan Kekurangan Oli SPX 1

Mengenal kelebihan dari oli jenis AHM

Honda Anti Oxidant : Teknologi perlindungan oksidasi yang melindungi permukaan logam dari korosi

Teknologi Honda Visco Improver: Molekul pelumas oli AHM tetap stabil pada suhu tinggi dan rendah. Sehingga motor mudah dihidupkan saat mesin dingin dan mencegah penguapan pada suhu tinggi

Honda Cleansing Agent : Membersihkan dan melarutkan kerak pada mesin

Honda Smart Film : Teknologi Smartfilm membuat pelumas ini melekat kuat pada logam

Fully Synthrtic Base Oil : (terutama AHM Oil SPX) Struktur molekulnya yang seragam menjaga kestabilan pelumas sehingga mendukung performa mesin yang tinggi

Baca juga : Ciri Karbu Karisma Ori

Kelebihan Oli AHM SPX 1 :

Hemat bahan bakar: Oli SPX 1 dapat Kurangi konsumsi bahan bakar.

Hemat biaya: Oli SPX 1 dapat juga Menghemat biaya perawatan dan memperpanjang masa pakai penggantian oli.

Ramah Lingkungan : Masa penggantian Oli SPX 1 bisa lebih lama dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah serta gas buang (CO2) yang dihasilkan akan mengurangi polusi udara dan pemanasan global.

Performa Maksimum : Oli SPX 1 dapat Melumasi celah mesin yang paling sempit sekalipun, dengan tetap menjaga kestabilan celah gesekan antar komponen di dalam mesin sehingga performanya lebih ringan dan maksimal.

Teknologi Oli SPX 1 memberi Perlindungan Engine pada roda gigi secara optimal dari keausan dan lubang dan menjaga komponen internal mesin sehingga tetap bersih

Baca juga : Rumus Porting 2 Tak

Berikut adalah Kelebihan dan Kekurangan oli SPX 1

Spesifikasi oli SPX 1 :

  • SAE: 10W-30
  • API: SJ
  • JASO:MA

Oli SPX 1 Memberikan perlindungan SUPER untuk tuntutan performa mesin yang lebih tinggi pada semua sepeda motor Honda tipe kopling basah (Bebek dan Sport. Harga Oli AHM SPX 1 0.8 Liter adalah Rp. 46.500 - untuk 1 Liter Rp. 52.500 -  dan 1.2 Liter bisa mencapai Rp. 62.500

 Oli SPX 1 Diformulasikan oleh Honda R&D Japan dengan performa pelumasan yang handal untuk melindungi sepeda motor Honda agar lebih irit namun bertenaga.

Oli SPX 1 Sangat ekonomis dengan penggantian yang lebih lama dan sekaligus mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Memberikan pelumasan yang sempurna untuk performa prima mesin sepeda motor Honda tipe kopling basah (Bebek dan Sport)

Kelebihan Oli SPX 1 mengurangi gesekan dan membuat tekanan pada temperatur tinggi lebih stabil. Oli jenis SPX ini sangat cocok untuk motor sport yang digunakan untuk kecepatan tinggi. Contohnya sepeda motor seperti Honda CB 150 R, CBR 150 R, Sonix 150 R, Verza dll.

Berbeda dengan oli MPX yang masih murni, oli ini juga digunakan merata untuk sepeda motor. Hanya saja akan lebih optimal bila digunakan pada sepeda motor untuk keperluan sehari-hari, seperti berkendara di dalam kota. Motor yang cocok menggunakan oli ini adalah Supra 125, Honda Blade, Revo dll.

Dari segi performa, keduanya memiliki keunggulan, misalnya oli high speed SPX 1 lebih unggul karena mesin terasa lebih halus dan nyaman di rpm tinggi. Namun kelemahannya saat digunakan di dalam kota dalam kemacetan lalu lintas, mesin terasa lebih cepat panas.

Di sisi lain, oli MPX 1 ditujukan untuk penggunaan sehari-hari dan tidak memerlukan performa tinggi. Saat di dalam kota atau macet, oli ini sangat cocok, mesin tidak terlalu panas dan masih mulus. Namun pada kecepatan tinggi, tidak terasa semulus saat menggunakan oli SPX 1.

Jadi keduanya dibuat untuk kebutuhan masing-masing, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Anda menggunakan sepeda untuk kecepatan tinggi terus menerus, atau sebagian besar untuk kemacetan lalu lintas kecepatan sedang.