Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Karbu Karisma Ori

Ciri karbu karisma ori - Biasanya secara kasat mata karbu karisma ori memiliki fisik yang tidak jauh berbeda dengan yang palsu. Sudah saatnya kita memahami ciri-ciri fisik antara karburator asli dan palsu. 

Ciri Karbu Karisma Ori

Karburator merupakan komponen yang sangat vital pada sepeda motor. Karburator berfungsi sebagai pengatur rasio suplai yang sesuai antara bahan bakar dan udara. Hasil pengolahan antara bahan bakar dan udara di dalam karburator menentukan kesempurnaan pembakaran yang akan menggerakkan mesin. Komposisi nozzle berupa pilot jet dan main jet sebagai penentu untuk mendapatkan tenaga maksimal untuk menggerakkan sepeda motor.

Meski saat ini menggunakan teknologi injeksi, karburator belum ditinggalkan oleh konsumen Indonesia. Seperti biasa, sama seperti komponen lainnya, ada juga karburator imitasi alias palsu.

Baca juga : Rumus Porting 2 Tak

Berikut adalah Ciri karbu karisma ori 

1. Perhatikan bagian merk karbu karisma dan juga kode produk yang terdapat pada karburator pada karburator asli, biasanya terdapat kode yang terukir pada produk tersebut. Tidak seperti imitasi dan palsu, kode pada karburator berupa cat atau tambalan. Yang original juga ada hologramnya sebagai jaminan kualitas karburatornya bagus

2. Pada pelampung karburator terdapat plat yang terbuat dari baja. Sedangkan karburator palsu biasanya terbuat dari plastik.

3. Pelampung pada karburator dapat dipastikan kedap udara (vakum) atau tidak ada ruang kebocoran di sekitar sisi pelampung karburator.

4. Nozel housing pada karburator karisma menggunakan baut berbentuk bintang. Jika baut yang digunakan tidak berbentuk bintang, maka perlu dipertanyakan kualitas produk karburatornya.

5. Perhatikan baik-baik ketelitian lubang-lubang pada karburator. Fitur aslinya adalah bahwa semua lubang bekerja sesuai dengan alur kerja. Adapun yang palsu, lubang-lubang di karburator semua hanya untuk pajangan dan tidak semuanya berfungsi sebagaimana mestinya.

6. Botol skeptic karburator karisma original memiliki fitur high chrome dan permukaan terlihat mulus tanpa goresan, sedangkan yang palsu biasanya hanya menggunakan chrome polos sehingga terlihat tipis & terdapat goresan pada botol skeptic.

Kesimpulan :

Karburator yang baik sebagai penunjang motor anda lebih sehat sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal untuk performa motor anda.