Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar HP Tidak Di Reset Dari Jarak Jauh

Bagaimana agar ponsel Anda tidak disetel ulang dari jarak jauh - Anda dapat mengatur ponsel Anda untuk membantu mencegah orang lain menggunakannya - Setel kunci layar - Untuk membantu mencegah orang lain menggunakan atau menyetel ulang ponsel Anda dari jarak jauh.

Cara Agar HP Tidak Di Reset Dari Jarak Jauh

Beberapa langkah ini hanya berfungsi di Android 8.1 dan di atasnya

Baca juga : Cara Mengganti Tema HP Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi

Berikut adalah Cara Agar HP Tidak Di Reset Dari Jarak Jauh

  1. Di HP Anda, buka aplikasi Pengaturan.
  2. Ketuk Keamanan 
  3. Jika Anda tidak menemukan Keamanan maka kunjungi situs dukungan produsen HP untuk mendapatkan bantuan
  4. Jika Anda telah menyetel kunci layar, Anda harus memasukkan PIN, pola, atau kata sandi sebelum Anda dapat memilih kunci lain
  5. Ketuk opsi "kunci layar" yang ingin Anda gunakan
  6. Ikuti petunjuk di layar
  7. Selesai

Jika Anda belum menyetel kunci layar, Anda mungkin dapat mengunci ponsel Anda dari jarak jauh dengan Temukan Perangkat Saya

Tambahkan Akun Google di ponsel Anda - Untuk membantu mencegah orang lain menggunakan ponsel Anda, tambahkan Akun Google ke ponsel Anda.

Matikan perlindungan telepon - Untuk mematikan perlindungan telepon, hapus Akun Google Anda dari telepon Anda.

Jika opsi Pengembang diaktifkan, Anda juga dapat menonaktifkan perlindungan telepon dari aplikasi Pengaturan telepon Anda. Ketuk Sistem Kemudian Opsi Pengembang Kemudian Buka Kunci OEM. 

Untuk menyetel ulang ponsel yang dilindungi ke setelan pabrik, Anda harus membuka kunci layar atau memasukkan sandi Akun Google Anda - ini untuk memastikan bahwa "Anda atau seseorang yang Anda percayai melakukan penyetelan ulang"

Anda perlu membuka kunci layar atau memasukkan informasi Akun Google jika Anda - Menghapus data ponsel menggunakan aplikasi Setelan - Anda akan diminta memasukkan kunci layar sebelum menyetel ulang.

Atur ulang telepon menggunakan kunci - Jika Anda mengatur ulang telepon menggunakan kunci (Mode pemulihan), Anda harus memasukkan PIN, kata sandi, atau pola. Anda juga akan melihat opsi untuk menggunakan Akun Google yang ada di telepon sebelum reset.

Atur ulang telepon Anda dari jarak jauh menggunakan fitur Temukan Perangkat Saya - Jika Anda mengatur ulang telepon Anda dari jarak jauh menggunakan fitur Temukan Perangkat Saya ,maka Anda harus memasukkan "nama pengguna & kata sandi Google" yang terhubung ke HP Anda.

Kesimpulan :

Anda dapat masuk dengan Akun Google yang sebelumnya ditambahkan dan disinkronkan ke ponsel Anda sebagai akun atau pengguna, tetapi bukan sebagai tamu. Jika Anda tidak dapat memberikan informasi selama proses penyiapan, Anda tidak akan dapat menggunakan ponsel sama sekali setelah reset pabrik. Jika Anda tidak dapat masuk ke Akun Google, dapatkan bantuan untuk masuk.