Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Layar HP Xiaomi Hitam Tapi Nyala Dan Cara Mengatasinya

Layar hp xiaomi hitam tapi nyala - ADA KERUSAKAN PERANGKAT - Faktor pertama adalah crash pada firmware Xiaomi anda, yang dapat menyebabkan layar gagal, sehingga akhirnya layar anda menjadi gelap dan tidak responsif, tapi jangan khawatir, masalah ini hanya terjadi di sektor software, bukan hardware.

Penyebab Layar HP Xiaomi Hitam Tapi Nyala Dan Cara Mengatasinya

Berikut adalah penyebab Layar hp xiaomi hitam tapi nyala 

ANDA MEMBUAT SETTING BRIGHTNESS PADA SETTING TERENDAH - Kasus ini sering terjadi, dimana anda secara tidak sengaja meredupkan kecerahan layar smartphone xiaomi anda, dan sayangnya menyebabkan crash pada firmware xiaomi anda, yang menyebabkan layar xiaomi anda menjadi gelap, tapi tetap berfungsi, hanya layar tidak bisa menampilkan gambar, tapi layar tidak bisa. menampilkan gambar. sentuh masih aktif.

TERLALU PANAS - Ini sudah masuk ranah hardware, karena jika smartphone mengalami overheating yang ekstrim, maka hal ini akan merusak beberapa hardware smartphone kamu, karena panas yang dihasilkan bisa membakar sebagian kecil konektor pada hardware di Xiaomi kamu. ponsel pintar.

Kesalahan pengguna - Hal terakhir ini juga sering terjadi, karena hal ini tentu saja murni kesalahan dari pengguna smartphone itu sendiri yang tidak peduli dengan kesehatan smartphone mereka sendiri, seperti menggunakan charger non original untuk smartphone atau bahkan bermain smartphone sambil charging tentunya. hal ini sangat berbahaya, karena saat charging akan langsung terhubung dengan kabel power yang besar dan jika salah menggunakannya maka hardware akan korsleting dan menyebabkan hardware smartphone menjadi rusak.

Baca juga : Penyebab Kartu SD Tidak Terbaca Di HP Samsung J2 Prime

Berikut adalah cara mengatasi layar hp xiaomi hitam tapi nyala

1. Memeriksa Layar HP Xiaomi

Sebelum mulai melakukan perbaikan, tentunya Anda harus mengetahui penyebab layar ponsel mati. Beberapa hal yang perlu diperiksa adalah sebagai berikut:

Pastikan layar tidak retak, terkelupas, atau rusak. Jika Anda menemukan kerusakan, bawa ke pusat layanan resmi dan ganti layar.

Jika Anda menggunakan casing atau pelindung layar, lepaskan aksesori. Casing bisa jadi penyebab HP error karena menyebabkan panas berhenti.

Jika Anda menempelkan stiker di layar atau sensor, lepaskan stiker tersebut. Pastikan juga layarnya bersih. Kedua hal tersebut dapat mengganggu fungsi lockscreen.

2. Hidupkan ulang HP

Setelah semuanya dikonfirmasi baik-baik saja, coba mulai ulang ponsel Xiaomi Anda. Jika penyebab layar hp hitam lag, atasi dengan cara restart hp masalah ini bisa teratasi.

  • Tekan tombol daya selama beberapa detik hingga ponsel bergetar.
  • Tunggu beberapa saat hingga ponsel menampilkan layar beranda atau layar kunci.

3. Aktifkan Mode Aman

Setiap perangkat yang bermasalah dapat diselesaikan dengan masuk ke mode aman. Cara ini bisa kamu terapkan pada HP yang bermasalah:

Cara mengatasi layar hp hitam tapi menyala adalah dengan cek layar hp, restart, dan aktifkan Safe Mode. Jika ingin melakukannya melalui Safe Mode, berikut caranya:

1. Aktifkan Mode Aman di Ponsel

Aktifkan safe mode di hp kamu, caranya bisa kamu cari di website resmi merk hp kamu, karena setiap hp punya caranya sendiri untuk masuk safe mode.

2. Copot Aplikasi Yang Menyebabkan Layar Hitam

Setelah masuk safe mode, coba apakah layar bisa berfungsi dengan baik atau tidak. Jika dapat berfungsi dengan baik, maka dapat disimpulkan bahwa penyebab layar HP hitam adalah aplikasi yang terinstal di dalamnya. Anda bisa meng-uninstall aplikasi yang diduga menjadi penyebab layar HP hitam.

Baca juga : Penyebab Kartu SIM Tidak Terbaca Di HP VIVO Dan OPPO

4. Atur Ulang ke Pengaturan Pabrik

Salah satu cara efektif untuk mengatasi layar HP xiaomi yang hitam tapi pada adalah dengan mengembalikannya ke pengaturan pabrik. Anda dapat menggunakan metode ini untuk ponsel Anda.

Pelajari cara melakukan backup dan restore data serta cara melakukan factory reset sesuai merek dan tipe ponsel yang Anda gunakan di situs resminya.

5. Bawa ke Service Center

Terakhir, jika semua metode di atas masih tidak dapat menyelesaikan masalah. Anda dapat membawanya ke pusat layanan. Mungkin masalahnya ada di layar dan perlu diganti.

Akhir kata :

Itulah beberapa cara mengatasi layar HP hitam tapi menyala yang bisa Anda coba. Jika semuanya tidak berhasil, segera bawa ke pusat layanan resmi HP Anda. Semoga membantu!