Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Kartu SD Tidak Terbaca Di HP Samsung J2 Prime

Kartu sd tidak terbaca di hp samsung j2 prime -  bisa disebabkan karena Anda terlalu sering membuka dan mencabut kartu memori, terutama saat mentransfer data. 

Penyebab Kartu SD Tidak Terbaca Di HP Samsung J2 Prime

Berikut adalah penyebab Kartu sd tidak terbaca di hp samsung j2 prime dan solusinya

  1. Sering memasang dan mencabut kartu memori samsung galaxy j2 prime, dapat mengakibatkan serangkaian goresan pada kesalahan pada tembaga kuning sehingga mengakibatkan kartu SD tidak terbaca. 
  2. Oleh karena itu, untuk mencegah kartu memori Samsung J2 Prime tidak terbaca, Anda harus mengurangi intensitas mencolokkan dan mencabut kartu memori.
  3. Kartu sd tidak dapat terbaca pada samsung j2 prime berikutnya karena terlalu cepat mengeluarkan kartu memori dari slot karena Anda sedang terburu-buru untuk melakukan sesuatu.
  4. Setidaknya setelah Anda mentransfer data dari kartu sd ke samsung memori internal j2 prime, diamkan selama 20-30 detik sebelum Anda akhirnya mencabutnya.

Tanda Samsung Galaxy J2 Prime tidak dapat membaca memori eksternal / kartu SD karena salah satu alasan berikut.

  • Konektor SD card anda kering terkena kotoran, debu atau cairan berupa oli sehingga memori eksternal Samsung Galaxy J2 Prime anda rusak dan tidak terbaca. 
  • Selain itu, pengaruh serangan virus berbahaya berupa malware, dll dapat mempengaruhi memori eksternal Samsung J2 Prime Anda.

Solusi untuk mengatasi Kartu sd tidak terbaca di hp samsung j2 prime 

Solusi untuk memperbaiki Samsung J2 Prime yang tidak dapat membaca kartu memori / SD bisa dengan Memformat Data. 

Anda dapat memformat data melalui komputer/PC menggunakan kabel USB atau Anda dapat menggunakan bantuan Card Reader. 

Anda akan menemukan dan menemukan drive sd card smartphone Samsung J2 Prime kamu, lalu klik kanan dan pilih format data, opsi ini ada di opsi Properties. Selanjutnya beri tanda centang pada opsi FAT16.

Kemudian klik start dan tunggu sampai proses selesai lalu tekan close dan eject. Setelah itu, coba masukkan kembali kartu memori ke perangkat Samsung Galaxy J2 Prime Anda. 

Jangan lupa sebelum memformat data, pastikan memory card samsung j2 prime anda dalam mode mass storage, dan untuk mencari drive memory card anda bisa klik windows explorer melalui menu My Computer.