Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Tema HP Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi

Cara mengganti tema HP Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi - Bagi anda yang ingin mengganti tema Samsung J2 Prime bisa mengikuti ulasan dibawah ini.

Cara Mengganti Tema HP Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi

Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, sekarang kita dapat mengubah tampilan perangkat Android dengan sangat mudah, karena setiap produsen biasanya memiliki toko tema.

Dengan adanya theme store dari Samsung J2 prime, kini kita bisa lebih mudah mendapatkan tema dan menginstalnya di perangkat yang kita gunakan, baik theme gratis maupun berbayar.

Perangkat besutan Samsung ini juga mengusung theme store ini sebagai salah satu fiturnya. Dengan Touchwiz terbaru yang merupakan signature interface Samsung, pengguna bisa mengganti tema sesuka hati.

Baca juga : Penyebab Kartu SIM Tidak Terbaca Di HP VIVO Dan OPPO

Berikut cara mengganti tema Samsung J2 Prime tanpa aplikasi

  1. Tekan tombol beranda -> Di layar beranda, ketuk dan tahan bagian halaman yang kosong hingga beberapa opsi muncul
  2. Kemudian pilih menu Tema,
  3. Jika sudah terbuka, maka pilih TEMA LAIN
  4. Kemudian pilih tab All dan cari tema di HP Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi
  5. Jika sudah menemukan tema yang menarik, segera ganti temanya
  6. Selanjutnya, pilih TERAPKAN
  7. Selesai

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat mengubah tampilan tema sesuai keinginan pada Samsung J2 prime.

Tidak hanya mengubah tema, cara dan langkah di atas dapat mengubah ikon dan wallpaper. Dimana pada dasarnya jika ingin mengganti theme, maka icon, font, dan wallpaper akan berubah juga dengan sendirinya di hp samsung tersebut.

Kekurangan Mengganti Tema Samsung

Walaupun bisa merubah tampilan menjadi lebih cantik, namun cara mengganti tema pada hp samsung galaxy juga memiliki kekurangan. Pada beberapa ponsel Samsung, terkadang penggunaan tema tidak terlihat bagus. Untuk beberapa hal, misalnya warna tidak cocok, terlalu gelap atau terlalu terang sehingga teks agak sulit dibaca.

Selain itu, kekurangan lainnya adalah Anda tidak dapat menggunakan fitur Samsung Night Mode yang tetap pada tema default. Cukup sekian kekurangan yang bisa kami simpulkan. Dan jika kita membahas kelebihannya, tentunya lebih banyak kelebihan mengganti tema HP Samsung daripada kekurangannya.

Akhir kata :

Tema atau tampilan HP Samsung J2 Prime bisa kita ubah agar pengguna tidak merasa bosan dengan tampilan smartphone yang itu-itu saja. Bahkan jika dibandingkan dengan menggunakan peluncur dari pihak ketiga, mengoptimalkan semua fitur di One UI adalah cara yang harus dilakukan.

Karena jika kita mengganti tema menggunakan aplikasi launcher pihak ketiga, tentunya juga akan memakan banyak RAM dan memori internal. Jadi menggunakan Galaxy Themes adalah pilihan yang tepat, dibandingkan dengan cara lain untuk mengubah tampilan smartphone Anda secara instan dan mudah.

Demikian informasi singkat tentang cara mengganti tema Hp Samsung Galaxy J2 Prime, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.