Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kartu Kredit Mandiri Aktif Atau Tidak

Cara cek kartu kredit Mandiri aktif atau tidak - Sekarang Anda tidak perlu datang ke kantor cabang bank terdekat, Anda bisa mengecek apakah kartu kredit Mandiri Anda aktif atau tidak melalui HP Anda. Dengan demikian, tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Cara Cek Kartu Kredit Mandiri Aktif Atau Tidak

Memiliki kartu kredit akan memudahkan orang, salah satunya memudahkan dalam membeli barang. Dimana pengguna kartu kredit hanya perlu menggesek kartu kredit dan membayar di akhir bulan/tanggal jatuh tempo yang ditentukan.

Kini setelah banyak terciptanya kartu kredit, banyak bank di Indonesia yang mengeluarkan produk kartu kredit. Salah satu bank yang menerbitkan kartu kredit yaitu Bank Mandiri yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia memastikan bahwa Mandiri memanfaatkannya.

Ada banyak sekali kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri, dimana Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Karena kartu kredit yang diterbitkan Mandiri sangat beragam, maka wajib bagi Anda untuk mengetahui setiap kartu kredit dan menyesuaikannya.

Baca juga : Penyebab Tiba-tiba Ada Tagihan Kartu Kredit Dan Cara Mengatasinya

Berikut adalah cara cek kartu kredit Mandiri aktif atau tidak

 1. Cara cek kartu kredit Mandiri aktif atau tidak via SMS

Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah kartu kredit Mandiri Anda aktif atau tidak, dapat dilakukan dengan cukup mudah yaitu melalui SMS. Dimana SMS hanya perlu dilakukan dengan handphone dan nomor yang sudah terdaftar di sistem bank Mandiri.

Format pada SMS yang dikirimkan adalah format untuk aktivasi kartu kredit, jika kartu belum aktif, Anda akan menerima SMS balasan konfirmasi aktivasi kartu kredit Mandiri. Namun jika sudah aktif, nantinya Anda akan mendapatkan informasi tentang aktivitas kartu kredit Mandiri Anda.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu melalui ATM.

1. Kunjungi ATM terdekat

2. Masukkan kartu ATM Bank Mandiri

3. Masuk ke Menu Registrasi eBanking

4. Pilih SMS Banking

5. Pilih SMS Self-Registrasi.

Setelah registrasi berhasil, Anda dapat mengecek tagihan kartu kredit Anda dengan mengirimkan pesan ke 3355. Format: TGH(spasi)KK(spasi) 16 nomor kartu kredit (spasi) tanggal lahir dalam format hh/bb/yy.

2.  Cara cek kartu kredit Mandiri aktif atau tidak Via Call Center

Cara kedua ini lebih mudah, karena untuk mengetahui apakah kartu kredit Mandiri Anda aktif atau tidak. Pada metode ini, dengan melakukan panggilan ke call center Mandiri, pengguna kartu kredit Mandiri hanya perlu menyediakan ponsel dan sejumlah pulsa yang tersedia untuk dapat mulai melakukan panggilan.

Setelah Anda memiliki ponsel dan nomor telepon yang tersedia, Anda hanya perlu masuk ke menu dial dan mengetikkan nomor atau call center dari bank Mandiri. Tunggu beberapa saat untuk terhubung dengan petugas atau customer service yang bertugas, jika terhubung, sebutkan saja tujuan menghubunginya.

Artinya, untuk menanyakan atau meminta informasi apakah kartu kredit Mandiri Anda aktif atau tidak, customer service Mandiri akan membantu mengecek kartu kredit Mandiri Anda. Petugas akan menanyakan beberapa pertanyaan seperti nomor kartu kredit untuk memulai pengecekan, setelah itu petugas akan memberitahukan apakah kartu kredit anda aktif atau tidak.

Baca juga : Cara Melihat Pin Atm BNI Lewat HP 2022

 Cara cek kartu kredit Mandiri aktif atau tidak melalui m-Banking

1. Login di aplikasi Livin by Mandiri

2. Pilih Info Plafon Total

3. Pilih kartu kredit yang ingin Anda periksa

4. Selanjutnya akan muncul jumlah tagihan

Jika Anda ingin melihat batas lebih detail, klik ikon tanda seru. Nantinya, Anda akan melihat sisa batas kredit, mulai dari batas kredit Anda, tagihan baru, pembayaran minimum, dan tanggal jatuh tempo.

Baca juga : Cara mengetahui PIN ATM BNI dari nomor kartu

Akhir kata :

Demikian informasi yang dapat disampaikan kepada Anda mengenai cara mengetahui kartu kredit Mandiri Anda aktif atau tidak. Dimana cara ini tidak jauh berbeda dengan mengetahui kartu kredit BRI aktif atau tidak, Semoga informasi yang di sampaikan  bisa bermanfaat untuk anda semua.