Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda Uang Di Mesin ATM Mandiri Habis

Tanda uang di mesin ATM mandiri habis - bagi anda yang bingung dan bertanya-tanya tentangTanda uang di mesin ATM mandiri habis, simak penjelasan berikut ini.

Tanda Uang Di Mesin ATM Mandiri Habis

Setiap nasabah akan diberikan kartu atm dan buku tabungan, yang bertujuan untuk melakukan transaksi, baik finansial maupun non finansial. Antara kartu ATM dan buku tabungan, metode transaksinya berbeda, meski sama untuk transaksi bank.

Untuk kartu atm, kita bisa melakukan transaksi di mesin atm, sedangkan buku tabungan kita bisa dilakukan di teller bank. Dan dari segi positif dan negatifnya bertransaksi di teller bank pasti ada sisi positifnya, bisa tarik tunai dalam jumlah banyak, dan sisi negatifnya biasanya antriannya sangat panjang dan memakan banyak waktu.

Sisi positifnya bertransaksi di mesin ATM Mandiri kita tidak perlu mengantri lama dan cukup menekan tombol done, dan sisi negatifnya kita tidak bisa menarik uang tunai dalam jumlah besar dan kadang di mesin ATM suka kehabisan uang tunai.

Ada 2 cara penarikan uang di bank mandiri, jalur pertama bisa melalui teller bank dan jalur kedua bisa melalui mesin atm Mandiri. 

Solusi Jika uang di mesin ATM mandiri habis


Penarikan uang di bank mandiri ada 2 cara, yang pertama bisa  melalui mesin atm dan melalui teller bank.  Jika uang di mesin ATM mandiri habis maka anda bisa menariknya lewat teller bank. 

Berikut adalah cara menarik uang di teller bank mandiri

Cara Tarik Tunai Uang Via Teller bank mandiri
  • Cara pertama, kamu bisa pergi ke bank mandiri yang buka, dan bawa buku tabungan (Pastikan buku tabungan itu milik pribadi )
  • Setelah itu tinggal menunggu giliran dipanggil, saat dipanggil tinggal ikuti perintah teller, dan bilang mau tarik tunai lalu sebutkan jumlahnya.

Berikut adalah cara tarik tunai uang di mesin ATM mandiri dan tanda jika uang di mesin ATM habis


1. Masukkan kartu atm ke dalam mulut mesin 

2. Pilih Bahasa Indonesia dan masukkan PIN ATM Anda.

3. Nanti akan ada beberapa nominal tarik tunai yang tersedia di layar ATM, pilih nominal yang anda inginkan. Misal penarikan Rp. 150.000. Tetapi perlu anda tahu jika uang pecahan di dalam ATM tersebut seratus ribuan, maka ATM tersebut tidak akan mengeluarkan uang. Pasti banyak yang mengira bahwa mesin ATM tersebut telah kehabisan uang. Untuk itu anda harus menarik dengan kelipatan Rp. 100.000

4. Setelah itu masukkan nominal yang ingin ditarik, jika sudah sesuai maka tinggal tekan tombol True lagi.

5. Setelah itu uang akan keluar dari mesin atm, dan anda juga akan ditawari apakah akan mencetak struk (Bukti transaksi) atau tidak, saya sarankan anda pilih saja Ya.

6. Terakhir akan ditawarkan apakah Anda ingin melakukan transaksi lagi atau tidak, jika Anda memilih tombol No maka kartu atm akan dikeluarkan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Tanda uang di mesin ATM mandiri habis, semoga dapat membantu !!