Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri di Alfamart

Cara menghabiskan saldo atm mandiri di alfamart - Perlu diingat bahwa Anda tidak dapat menarik semua uang yang ada di ATM Mandiri buat belanja di alfamart.

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri di Alfamart

Nasabah yang memiliki rekening tabungan di Bank Mandiri akan mendapatkan fasilitas kartu atm dan buku tabungan, kartu ATM Mandiri sendiri digunakan oleh nasabah untuk menarik uang melalui mesin ATM yang telah disediakan.

Nasabah dapat melakukan tarik tunai melalui mesin ATM Mandiri, mesin ATM Link Himbara atau melalui mesin ATM bank lain, sehingga pada saat membutuhkan uang dapat langsung melakukan tarik tunai melalui ATM Bank tersebut.

Setiap nasabah memiliki limit transaksi tarik tunai sesuai dengan jenis kartu atm yang digunakan, minimal limit tarik tunai Rp 10 juta per hari, artinya tidak bisa tarik lebih dari 10 juta per hari.

Bisakah saya menghabiskan saldo atm mandiri di alfamart?

Jawabanya tidak bisa, Bank Mandiri memiliki aturan bahwa harus ada sisa saldo di saldo ATM Mandiri yaitu minimal Rp 100.000, sehingga tidak bisa menguras / menghabiskan saldo di rekening tabungan Anda.

Misalnya di rekening nasabah ada Rp. 385.000 tunai, nasabah menggunakan ATM seharga Rp. pecahan 50.000, maka uang yang dapat ditarik oleh nasabah hanya Rp. 250.000, sedangkan sisanya Rp. 135.000 tidak bisa. diambil, tetapi pelanggan masih dapat mengisi ulang Rp25. .000 sehingga sisa saldo menjadi Rp. 110.000 (tidak dapat dikembalikan).

Berikut adalah cara menghabiskan saldo atm mandiri di alfamart

Hanya ada satu cara yang dapat digunakan nasabah untuk menarik seluruh saldo ATM Mandiri rekeningnya termasuk buat belanja di alfamart, yaitu dengan menutup rekening tabungan.

Sesuai ketentuan, pada saat nasabah menutup rekening tabungan (tidak mau menggunakannya lagi), bank akan mengembalikan seluruh uang yang ada di rekening tabungan tersebut.

Pelanggan akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000 untuk penutupan rekening.

Jadi, jika ada saldo di rekening tabungan sebesar Rp. 575.000, jika nasabah meminta penutupan rekening, Mandiri akan mengembalikan saldo Rp. 550.000, sedangkan Rp. 25.000 untuk biaya penutupan rekening.

Persyaratan untuk menutup rekening tabungan mandiri

Jika Anda memang berniat menutup rekening tabungan, maka Anda bisa langsung datang ke kantor cabang mandiri tempat Anda membuka rekening.

Berikut adalah Persyaratan yang harus dibawa sebelum menutup rekening bank mandiri:

  • Buku tabungan mandiri
  • Kartu ATM Mandiri
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Kirim permintaan penutupan akun ke layanan pelanggan yang bertanggung jawab. Jika syarat sudah lengkap, maka proses penutupan rekening akan dilakukan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara menghabiskan saldo atm mandiri di alfamart, semoga bisa membantu.