Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghabiskan Saldo ATM BCA

Cara menghabiskan saldo ATM BCA -  Anda bisa membelanjakan sisa saldo ATM BCA di berbagai minimarket yang menerima pembayaran melalui debit BCA.

Cara Menghabiskan Saldo ATM BCA

Pernahkah Anda mengalami tidak ada saldo sama sekali di ATM Anda? Tidak semua orang dapat menyimpan sebagian uangnya di ATM untuk digunakan sebagai tabungan. 

Mereka lebih suka menghabiskan saldo ATM mereka saat transfer masuk atau saat mereka menerima gaji. 

Hal ini sangat dimungkinkan karena terdesak oleh berbagai kebutuhan, sehingga tidak bisa meninggalkan saldo di ATM untuk ditabung.

Semua bank di Indonesia memiliki batasan saldo minimum yang berbeda-beda, misalnya saldo minimum untuk Bank BRI adalah 50 ribu, sedangkan saldo minimum untuk Bank Mandiri adalah 100 ribu. 

Bagaimana dengan bank BCA, Apakah saldo ATM BCA bisa dihabiskan menjadi 0 dan semua saldo di ATM BCA bisa ditarik?

Berikut adalah cara menghabiskan saldo ATM BCA

Jadi Anda memiliki uang tunai Rp. 100.000 di tabungan, anda dapat membelanjakan di minimarket seperti alfamart dan indomaret. Dan Anda juga dapat menarik uang 100 ribu di ATM hingga saldo menjadi 0.

BCA sendiri memiliki ketentuan yang memungkinkan nasabah untuk menarik uang hingga saldo mencapai 0. 

Namun, saat BCA mendebet biaya admin bulanan, saldo Anda akan terpotong. Misal biaya administrasi bulanan Anda adalah 15 ribu, maka saldo Anda akan menjadi -15000 tetapi tidak ditampilkan di layar ATM atau di mobile banking. Ketika ada uang masuk ke rekening Anda, uang tersebut akan langsung dipotong oleh saldo minus Anda.

Saldo ATM BCA 0 Dan Masa Aktif

Dikutip dari website resmi bank BCA, rekening Anda akan ditutup secara otomatis oleh sistem saat saldo ATM BCA 0 dan tidak ada transaksi sama sekali selama 6 bulan berturut-turut. Namun, jangan khawatir, karena Anda bisa mengaktifkannya kembali dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat.

Berikut adalah Cara Mengaktifkan Kembali Rekening BCA

  1. Datang ke kantor cabang BCA terdekat
  2. Apa saja persyaratannya seperti KTP, Buku Rekening dan ATM
  3. Ambil antrian di layanan pelanggan
  4. Sampaikan niat Anda untuk mengaktifkan kembali akun yang mati
  5. Petugas akan memeriksa akun Anda dan mengaktifkannya kembali
  6. Akun Anda akan diaktifkan kembali saat Anda menarik uang tunai

Kesimpulan :

BCA, salah satu bank terbaik di Indonesia, memperbolehkan nasabahnya melakukan penarikan hingga 0, tentunya dengan pecahan 50 dan 100 ribu di ATM. 

Perlu diingat juga, rekening Anda akan ditutup jika saldo ATM BCA Anda 0 dan Anda tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut.

Terima kasih telah membaca, semoga informasi diatas tentang cara menghabiskan saldo atm bca berguna untuk anda semua.