Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengetahui PIN ATM BNI dari nomor kartu

Cara mengetahui PIN ATM BNI dari nomor kartu adalah dengan menghubungi call center BNI.

Cara mengetahui PIN ATM BNI dari nomor kartu

Apakah PIN ATM BNI dapat diketahui dengan melihat nomor kartu?

Nomor 16 digit itu hanya sebagai identitas kartu dan tidak ada hubungannya dengan PIN jadi anda tidak dapat untuk melhatnya. Buktinya kalau ganti PIN, nomornya juga tidak berubah.Untuk informasi lebih jelasnya silahkan anda hubungi call center bank terkait masalah pin ATM BNI.

Dalam kondisi tertentu, call center BNI lebih bermanfaat daripada customer service di bank. Hal ini karena mereka dapat dihubungi 24 jam sehari. Ini dapat dilakukan melalui telepon seluler (ponsel) atau telepon rumah.

Sayangnya, dia tidak bisa mengganti PIN kartu ATM BNI maka Pusat panggilan hanya dapat mengatur ulang jika kartu diblokir. Setelah reset, hanya PIN sebelumnya yang cocok untuk digunakan.

Pelanggan wajib mengingat PIN karena fungsinya penting. Bahkan ketika ingin mengganti ke yang baru, PIN lama yang berlaku saat ini harus dimasukkan terlebih dahulu. Jadi bagaimana jika Anda lupa?

Perlu diketahui bahwa ATM BNI memberikan tiga kesempatan saat memasukkan PIN, Setelah salah tiga kali berturut-turut maka akan menyebabkan kartu ATM terblokir.

Untuk menghindarinya, banyak nasabah yang akhirnya bertanya: bagaimana cara mengetahui jika saya lupa PIN kartu ATM? Sayangnya tidak ada. Jawaban atas pertanyaan di bawah ini tidak semuanya.

Apakah saya bisa mengetahui PIN kartu ATM BNI saya dari nomor rekening yang ada di buku tabungan?

Tidak karena sama seperti di atas, Ada banyak nomor di buku tabungan dan Ini termasuk CIF dan Norek Tapi fungsinya bukan untuk menebak PIN ATM.

Apakah saya bisa cek PIN ATM melalui mobile banking BNI?

Aplikasi m-banking memang bisa mengubah PIN ATM BNI Tapi jangan simpan karena jika Anda lupa Anda tidak dapat melihat atau melacaknya dari sini.

Bagaimana cara mengetahui PIN ATM BNI saya melalui SMS?

Banyak informasi tentang cek PIN tersebar melalui SMS banking, Caranya adalah dengan menggunakan kode perintah: RPIN [spasi] 16 digit nomor kartu spasi tanggal lahir pemegang kartu (ddmmyyyy). Namun, ini khusus untuk PIN kartu kredit BNI, bukan kartu debit/ATM.

Apakah saya bisa meminta PIN ATM yang terlupa ke call center atau CS di bank?

PIN bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh pemiliknya. Anda dilarang mengumbar bahkan sampai ke pejabat bank. Jadi ketika Anda lupa, Anda bertanya kepada mereka jawabannya adalah mereka tidak tahu.

Biaya ganti PIN kartu ATM BNI

Perubahan PIN BNI tidak dikenakan biaya, baik melalui ATM, mobile banking, maupun mesin EDC di bank. Padahal jumlahnya tidak terbatas. Anda dapat beralih sebanyak yang Anda bisa dan itu masih gratis.

Namun, jika Anda lupa dan terblokir, kartu ATM tidak hanya akan direset. Dia harus dibuatkan PIN baru juga. Tujuannya agar bisa ganti PIN baru tanpa perlu memasukkan PIN lama atau ganti kartu.

Jika seperti di atas maka tarifnya adalah Rp. 5,000 Namun, berdasarkan pengalaman pribadi, saya tidak pernah diminta untuk membayar. Cek mutasi juga tidak ada potongan. Mungkin petugas BNI lupa menagih.

Tips dan cara membuat PIN kartu ATM yang benar dan aman

Jangan samakan dengan tanggal lahir atau bagian belakang nomor handphone. Pasalnya, PIN seperti ini mudah ditebak orang. Hindari hal ini agar tidak terjadi kasus pembobolan saldo tabungan.

Gunakan kombinasi angka unik atau acak. PIN ATM seperti 123456, 654321, yang mudah diingat. Sayangnya BNI mendeteksi PIN yang tidak kuat bahkan terkadang diblokir secara sepihak.

Buat catatan agar Anda tidak lupa agar setiap kali Anda membuat PIN ATM bar,  Demikian juga jika Anda mengubah PIN Anda.

Catatan PIN ATM BNI harus diperbarui demi keamanan harus disimpan di tempat yang tidak dapat diketahui orang lain.

Terima kasih telah membaca, semoga informasinya berguna untuk membantu anda.