Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lag Bermain Game Free Fire di Android RAM 1GB

Cara Mengatasi Lag Bermain game Free fire di android ram 1gb => anda harus memperhatikan spesifikasi minimum di HP android anda, jika memakai ram 1GB maka ada hal-hal yang di hentikan salah satunya adalah multitasking.

Cara Mengatasi Lag Bermain Game Free Fire di Android RAM 1GB

Free Fire adalah game Battle Royale yang awalnya dirilis untuk dimainkan di HP atau Kentang spek rendah dengan RAM 1 GB bahkan RAM 512 MB (saat itu).

Namun semakin kesini game Free Fire masih semakin berat dengan penambahan fitur dan event baru yang tentunya membuat game ini tidak bisa berjalan dengan lancar di RAM 1 GB.

Setiap masalah memiliki penyebab dan setiap masalah memiliki solusi. Seperti halnya masalah lag free fire, tentunya ada alasan dan cara untuk mengatasinya.

Berkut adalah penyebab Lag bermain game Free fire di android 

  • Memakai RAM 512 GB
  • Koneksi Buruk
  • Banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang layar
  • Cache tidak dibersihkan
  • Prosesor jadul 

Nah, untuk itu anda perlu untuk mengatasi lag di game FF tersebut dengan cara dibawah ini :

Berikut ini adalah Cara Mengatasi HP lag saat main game FF "Free Fire"

1. Tingkatkan kapasitas Ram HP android anda

Walaupun Free Fire bisa dimainkan dengan spesifikasi rendah yaitu RAM 1GB atau RAM 512 MB, tentunya jangan berharap kelancaran dalam bermain game ini. Solusinya agar bisa bermain tanpa lag dan patah-patah anda harus menggunakan ram minimal 2GB.

2. Menggunakan jaringan WIFI

Gunakan jaringan Wifi, agar ponsel Anda tidak terbebani dengan pemrosesan untuk menangkap sinyal jaringan seluler. Tentunya akan berbeda jika anda bermain Free Fire menggunakan jaringan seluler maka akan terasa lag dan patah-patah.

3. Gunakan HP android 4G

Jika terpaksa harus memilih menggunakan Data Seluler, sebaiknya pilih penyedia operator dengan jaringan yang mendukung 4G.

Menurut pengalaman saya  jaringan 4G sangat bagus, sekitar 30-100 ms lebih dari cukup untuk memainkan FREE FIRE agar tidak lemot / lag.

4. Hentikan aplikasi yang berjalan di belakang layar android

Ternyata aplikasi yang berjalan dibelakang layar dapat memakan banyak memakan RAM, itu salah satu kenapa penyebab HP lag saat main game FF. Solusinya adalah dengan menghentikan aplikasi tersebut yang banyak memakan RAM.

5 . Menggunakan booster game android

Anda perlu Menggunakan booster game android khusus agar RAM & Cache otomatis lega. Ada banyak sekali booster game yang tersedia di PlayStore, Anda tinggal memilih mana yang cocok agar kinerja game Free Fire agar tidak mengalami lag .

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengatasi Lag Free fire di android ram 1gb, semoga bisa membantu.