Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Kode CVV BRI

Cara mendapatkan kode keamanan CVV BRI adalah dengan menghubungi customer service mengenai kode CVV 3 digit dari kartu debit atau kredit BRI.

Cara Mendapatkan Kode CVV BRI

Berikut adalah cara mendapatkan kode CVV BRI

Hubungi call center BRI di 14017 atau 1500017 mengenai kode CVV / keamanan kartu kredit. Siapkan juga kartu ATM terkait karena Anda akan dimintai nomor kartu dan informasi detailnya.

Cara melihat kode keamanan / CVV kartu debit dan kredit BRI

Kode keamanan / CVV kartu kredit dan debit BRI biasanya terletak di belakang dekat tanda tangan pemilik kartu yang memiliki 3 digit angka, namun tidak semua memiliki nomor CVV, karena hanya debit BRI berlogo MasterCard dan Visa yang memiliki CVV atau kode pengaman.

Kode CVV atau Atau bisa juga disebut kode pengaman kartu merupakan salah satu syarat mutlak saat membeli barang di toko online.

Pada dasarnya nomor CVV BRI tidak jauh berbeda dengan CVV BCA atau BNI dan Mandiri atau lembaga keuangan lainnya.

Perbedaan paling mencolok mungkin hanya terdapat pada letak nomor CVV pada kartu yang dikeluarkan oleh perusahaan penyedia.

Karena untuk bisa mengetahuinya, kita hanya perlu memahami bagian-bagian kartu debit dan kredit BRI saja.

Maka dibawah ini akan kami jelaskan secara jelas dan detail bagian-bagian dari kartu kredit & debit BRI agar anda dapat mengetahui nomor CVV BRI anda.

Jika Anda melihat sisi depan kartu debit atau kredit BRI, setidaknya Anda tidak akan dapat mengetahui CVV BRI. 

Bagian Depan Kartu Debit Kredit BRI

  1. Logo bank BRI sebagai penerbit.
  2. Chip pintar.
  3. 16 digit nomor kartu kredit/debit BRI.
  4. Nama dari pemilik kartu.
  5. Masa berlaku kartu kredit/debit BRI.
  6. Jenis kartunya adalah GPN, VISA atau Mastercard.

Sedangkan jika Anda melihat ke belakang, Anda akan dapat melihat CVV BRI dari kartu Anda. Karena seperti yang kami sebutkan di atas, nomor CVV 3 digit untuk kartu kredit atau debit BRI BRI ada di bagian belakang. Selain nomor CVV ada juga beberapa bagian lainnya, seperti:

Bagian Belakang Kartu Debit/Kredit BRI

  1. Strip Magnetik / Pita Magnetik.
  2. Tempat tanda tangan pemilik atau nasabah BRI.
  3. Kode CVV BRI.
  4. Nomor call center BRI.

Dari penjelasan singkat mengenai bagian-bagian kartu kredit atau debit BRI diatas. Setidaknya Anda bisa mengetahui cara mengetahui kode CVV BRI. Oleh karena itu jika ditanya bagaimana cara melihat nomor CVV BRI, silahkan lihat di bagian belakang masing-masing kartu.