Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Riwayat Transaksi CIMB Niaga Lewat SMS

Cara cek riwayat transaksi CIMB Niaga lewat SMS - Histori / riwayat transaksi di CIMB Niaga sebenarnya bisa dicek dengan 2 cara, yaitu lewat offline dan online. 


Cara Cek Riwayat Transaksi CIMB Niaga Lewat SMS

Layanan berupa SMS Banking dan mobile banking dari CIMB Niaga merupakan salah satu dari sekian banyak bank lain yang telah mendukung layanan ini. Perlu Anda ketahui, untuk dapat menikmati layanan SMS Banking, kita diharuskan telah melakukan konfirmasi dengan database CIF nasabah CIMB dan jika sudah terverifikasi maka Anda dapat menggunakan layanan tersebut.

Selain SMS Banking, kita juga bisa melakukan transaksi pembayaran secara virtual melalui aplikasi Go Mobile yang kini bisa kita download dengan mudah di Play Store dan Apple Store, ukuran standarnya tidak sampai 50 Mb. 

Aplikasi Go Mobile merupakan layanan aplikasi dari CIMB Niaga, jadi untuk membayar tagihan listrik, PDAM, cicilan motor kita tidak perlu lagi datang ke mesin ATM CIMB Niaga terdekat, melainkan cukup dari tangan kita melalui smartphone.

Anda bisa mengetahui riwayat transaksi rekening CIMB Niaga melalui SMS, cara ini bisa dilakukan melalui smartphone atau handphone kita dengan menekan dial number *141*8# yang kemudian di layar dari smartphone atau handphone kita akan muncul Menu Go Mobile. dan pada menu tersebut terdapat beberapa layanan mulai dari Mutasi Saldo, Riwayat Transfer / Transaksi / Pembayaran dan lain-lain

Berikut adalah Cara cek riwayat transaksi CIMB Niaga lewat SMS

  1. Pertama Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup
  2. Ketik *141# pada HP anda
  3. Ketik “8” atau CIMB Niaga lalu tekan “send/send”
  4. Ikuti langkah selanjutnya untuk memilih mutasi akun dan riwayat pembayaran CIMB Niaga
  5. Sekarang Anda telah berhasil mengetahui cara cek mutasi / riwayat transaksi CIMB Niaga via SMS Banking
  6. Selesai

Metode kedua => cara cek riwayat transaksi CIMB Niaga lewat Mobile Banking

  1. Pertama Tekan *141*8# di ponsel Anda
  2. Kemudian Anda akan diarahkan ke menu "Go Mobile Menu CIMB NIaga". Di layar ponsel ditampilkan beberapa menu, antara lain mutasi saldo, transfer, riwayat pembayaran transaksi, dan lain-lain.
  3. Kamu pilih "riwawat pembayaran" dengan menekan angka 1 lalu kirim
  4. Kemudian pada tampilan menu tekan kembali angka 1 yaitu akun hp, lalu kirim
  5. Selesai

Catatan :

Seperti yang kita ketahui, layanan SMS Banking tetap dikenakan biaya, dengan biayanya sangat murah, yaitu kurang dari 500 rupiah. Biaya administrasi ini diperlukan untuk menerima kode yang akan dikirimkan ke ponsel kita melalui SMS. 

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara cek riwayat transaksi CIMB Niaga lewat SMS dan mobile banking, semoga bisa membantu.