Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah HP Android Ram 3gb Bisa Main PUGB ?

Apakah ram 3gb bisa main pubg => untuk bermain game PUBG anda harus menggunakan HP android dengan kapasitas ram 3 GB, untuk kelancaran bermain game tersebut.

Apakah HP Android Ram 3gb Bisa Main PUGB ?

Bagi Anda yang suka bermain game dengan grafis seperti PUBG Mobile, Memang game PUBG Mobile sangat seru untuk dimainkan.

Apalagi jika dimainkan bersama teman tanpa dibatasi jarak dan di dalam game kamu bisa berkomunikasi sambil bermain game. 

Namun sayangnya ada beberapa smartphone yang tidak mendukung bermain game PUGB karena game ini termasuk game yang berat. Jadi wajar jika beberapa ponsel tidak dapat menjalankannya dengan baik.

Jika saat ini kamu sedang berencana untuk membeli HP untuk berbagai keperluan dan salah satunya untuk bermain game dengan grafis sekelas PUBG Mobile, maka kamu berada di artikel yang tepat.

Karena pada artikel kali ini kami akan menjelaskan seperti apa kriteria ponsel yang bisa menjalankan aplikasi seperti PUBG Mobile.

Bisa dibilang ini adalah rekomendasi spesifikasi minimal ponsel android yang bisa menjalankan PUBG Mobile.

Berikut adalah Spek minimum untuk bermain game PUBG Mobile 2022

1. Chipset HP android 

Spek minimum PUBG Mobile yang pertama adalah chipset yang digunakan, bisa atau tidaknya untuk menjalankan game seperti PUBG Mobile tergantung dari chipset yang digunakan. Setidaknya smartphone yang akan kamu beli akan menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 625.

Namun akan lebih baik jika Anda memilih smartphone dengan chipset di atas Qualcomm Snapdragon 625, 636 atau Qualcomm Snapdragon 870 seperti ponsel Poco F3 Pro.

Masalah chipset memang tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena performa sebuah ponsel ditentukan oleh chipset yang digunakan. Jadi Anda harus berhati-hati dalam memilihnya. 

2. Sistem operasi HP android

Untuk kebutuhan gaming seperti PUBG Mobile perlu menggunakan spek minimum dengan sistem operasi Android versi 7.0. Mungkin masih bisa berjalan di OS dengan versi di bawah ini, tapi tidak sebagus versi 7.0.

Namun, jelas bahwa semakin tinggi sistem operasi yang Anda gunakan, akan semakin aman. Karena aplikasi akan selalu mendapatkan update dari developer, jadi tidak bisa hanya mengandalkan sistem operasi yang lama.

3. Layar Android

Salah satu kriteria yang menjadi aspek penting untuk pengalaman gaming Anda yang lebih baik adalah layar. Layar terkait erat dengan kecepatan refresh dan kecepatan refresh terkait dengan fps. Sehingga semakin tinggi fps maka performa grafisnya juga akan semakin mulus saat menjalankan game.

Agar semua aktivitas game Anda didukung dengan baik, layar ponsel Anda harus memiliki Spek minimum PUBG Mobile 2022 dengan panel OLED di layar, termasuk kecepatan refresh 120Hz. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pengalaman yang tak tergantikan.

4. Kapasitas baterai

Ponsel gaming dengan performa tinggi saja tidak cukup, saat ini kita juga membutuhkan ponsel yang bisa digunakan seharian, bahkan terkadang kita membutuhkan ponsel dengan baterai yang bisa bertahan hingga berhari-hari.

Untuk bermain game PUBG Mobile 2022 memerlukan Spek minimum yang memiliki kapasitas baterai minimal 5000 mAh. Jadi Anda tidak perlu khawatir sering mengisi baterai dan tidak perlu khawatir menunggu terlalu lama untuk mengisi daya.

Pasalnya, ponsel ideal untuk gaming biasanya dilengkapi dengan teknologi fast charging 33W. Sehingga proses charging lebih cepat dari biasanya.

5. Dukungan Perlindungan IP53

Spek minimum PUBG Mobile 2022 berikutnya adalah dukungan perlindungan IP53. Mengapa ini penting? Karena dapat melindungi dari ancaman kerusakan saat Anda menggunakannya dalam situasi outdoor, misalnya Poco F3 Pro yang telah dilengkapi dengan dukungan perlindungan ini, sehingga ponsel terlindungi dari debu dan cipratan air.

Jika ponsel dilengkapi dengan dukungan ini, maka dapat dikatakan ponsel siap digunakan dalam situasi outdoor dengan tingkat risiko yang cukup tinggi.

6. Dukungan Audio yang Baik

Salah satu hal yang membuat bermain game PUGB menjadi menyenangkan adalah audionya, efek suara yang dihasilkan dalam game membuat kita semakin menjiwai dan menikmati game yang sedang dimainkan. 

Bayangkan saja jika Anda sedang bermain game online tetapi tidak ada suara untuk menyelesaikannya. Apa yang kamu rasakan? Tentu tidak menyenangkan bukan?

Nah, oleh karena itu untuk mendukung setiap aktivitas multimedia dan bermain game dengan lebih serius.

Hal ini telah dibuktikan oleh Xiaomi Poco F3 GT yang menggunakan speaker tersebut dan mampu menghasilkan suara terbaik dengan frekuensi 24 bit/192 kHz.

Terima kasih telah membaca artikel sampai akhir, semoga informasi diatas dapat membantu anda semua.