Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah ATM Terblokir Bisa Cek Saldo

Apakah ATM terblokir bisa cek saldo - Jika hal ini terjadi, maka nasabah pemegang kartu ATM secara otomatis tidak dapat melakukan pengecekan saldo di rekening tersebut.

Apakah ATM Terblokir Bisa Cek Saldo

Pada umumnya pemblokiran kartu ATM terjadi karena pengguna beberapa kali salah memasukkan Personal Identification Number (PIN). 

Dalam hal ini, bank tentunya semakin aktif dalam memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna kartu debit.

Namun, terlepas dari semua manfaat yang diberikan, fasilitas ini juga memiliki kekurangan, di antaranya kartu ATM yang bisa tiba-tiba diblokir sehingga nasabah tidak bisa menggunakannya.

Pemblokiran kartu ATM bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya lupa PIN kartu ATM sehingga salah dimasukkan saat melakukan transaksi.

ATM juga akan diblokir jika Anda salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali berturut-turut. Dalam kasus lain, kartu ATM digunakan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga : Tanda Mesin ATM BRI & BCA Kehabisan Uang

Solusi jika Kartu ATM diblokir dan tidak bisa cek saldo

Hubungi Call Center Bank 

Coba hubungi call center bank terkait untuk membantu mengaktifkan kembali kartu ATM yang terblokir.

Mengunjungi cabang bank terdekat

Jika lupa nomor PIN kartu ATM sehingga ATM terblokir, nasabah perlu datang langsung ke bank yang bersangkutan.

Cara Mengatasi ATM terblokir dan bisa cek saldo di bank BCA / BRI / Mandiri 

1. Cara Mengatasi ATM terblokir di Bank BCA

Segera Hubungi Halo BCA di 1500888 untuk meminta bantuan karena kartu diblokir dan lupa PIN. Nomor call center ini juga dapat digunakan untuk meminta bantuan reset password jika KlikBCA diblokir

Gunakan BCA mobile dengan masuk ke menu about, lalu pilih verifikasi ulang untuk membuka BCA mobile yang diblokir. Langsung ke bank yang bersangkutan jika lupa nomor PIN dan mendapatkan kartu pengganti. Manfaatkan juga layanan chat WhatsApp Bank BCA untuk mendapatkan informasi tambahan

2. Cara Mengatasi ATM terblokir di  Bank Mandiri

Terkait pemblokiran kartu ATM Bank Mandiri, pengguna dapat mengunjungi bank secara langsung, kemudian mengisi formulir yang telah disediakan di lokasi atau dengan menghubungi call center Bank Mandiri di nomor 14000 atau (021) 52997777.

3. Cara Mengatasi ATM terblokir di Bank BRI

Untuk mengatasi pemblokiran kartu ATM Bank BRI, Anda dapat menghubungi call center bank BRI di 1500286 atau (021) 6336789. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi langsung kantor cabang bank tersebut.

Terima kasih telah membaca artikel tentang, Apakah ATM terblokir bisa cek saldo ? semoga bisa membantu anda sekalian.