Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mencari Bantuan Saat Mobil Mogok Di Jalan

Cara Mencari Bantuan Saat Mobil Mogok di jalan - Saat mobil yang Anda kendarai mati mendadak di jalan raya, usahakan jangan panik, Tenangkan diri Anda dan ingat langkah-langkah berikut untuk mendapatkan bantuan.

5 Cara Mencari Bantuan Saat Mobil Mogok Di Jalan

Berikut adalah 5 Cara Mencari Bantuan Saat Mobil Mogok Di Jalan 

1. Pinggiran mobil dan nyalakan lampu hazard

Hati-hati, segera tarik mobil ke pinggir jalan - Langkah ini dimaksudkan agar mobil Anda tidak mengganggu mobil lain yang melintas. Jangan lupa juga nyalakan lampu hazard sebagai tanda bahwa mobil anda mogok atau mengalami kerusakan, sehingga mempermudah bagi pengendara lain agar berhati-hati jika ada mobil yang menepi dan dalam keadaan darurat.

2. Pasang segitiga pengaman

Tidak hanya menepikan kendaraan dan memasang lampu hazard, Anda juga diharuskan memasang segitiga pengaman. Segitiga pengaman ini dimaksudkan untuk memberikan jarak antara mobil Anda dengan pengguna mobil lain yang ingin melintas. Tempatkan segitiga pengaman 5 meter atau 10 meter di depan mobil Anda yang mogok.

Baca juga : Tips Memilih Merek Mobil Bekas Yang Bagus Beserta Harga Nya

3. Periksa kerusakannya secara mandiri

Jika Anda memiliki pemahaman tentang mesin mobil, cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan mobil Anda mogok. Beberapa hal diantaranya yang bisa menyebabkan mesin mobil mati mendadak adalah aki, pompa bensin, atau overheating.

4. Jangan menunggu di dalam mobil

Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kemungkinan cedera jika terjadi tabrakan dari belakang. Tidak hanya itu, jika tidak mengetahui penyebab mobil mogok, dikhawatirkan penyebabnya adalah percikan api dan kebakaran. Lebih baik anda mencari bantuan kepada masyarakat sekitar atau mobil lain yang lewat di jalan terssebut. 

5. Hubungi derek resmi Jasa Marga

Segera hubungi official dari Jasa Marga di nomor telepon 021 8088 0123. ini akan membantu menderek mobil anda secara gratis jika mobil anda mogok di jalan. Biaya tambahan biasanya akan dikenakan saat anda meminta untuk menderek mobil anda yang mogok ke bengkel terdekat. Pastikan jasa marga yang Anda gunakan adalah resmi dan bukan yang llegal.

Catatan :

Hal yang tidak kalah penting adalah menghubungi penyedia asuransi mobil yang Anda gunakan. Beberapa asuransi kendaraan, seperti asuransi umum Chubb, misalnya, menyediakan layanan derek di wilayah Jakarta yang dapat dihubungi setiap saat. Mobil yang diasuransikan akan diderek ke bengkel rekanan Chubb untuk diperbaiki. Semoga bermanfaat!