Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Merek Mobil Bekas Yang Bagus Beserta Harga Nya

Memilih merek mobil bekas yang bagus – Membeli mobil bekas memiliki banyak keuntungan, salah satunya budget/dana yang dikeluarkan lebih murah daripada membeli mobil baru.


Tips Memilih Merek Mobil Bekas Yang Bagus Beserta Harga Nya


Berikut Adalah Tips Memilih Merek Mobil Bekas Yang Bagus Beserta Harga Nya


1. Toyota Avanza Harga Mulai dari Rp 70 Juta


Meski disebut sebagai mobil sejuta umat, namun Toyota Avanza merupakan mobil yang masih dicari banyak orang hingga saat ini. Keunggulan Avanza generasi pertama dengan mesin 1.300 cc ini sendiri adalah hemat bahan bakar.


Mobil bekas ini bisa Anda temukan di pasaran mulai dari Rp. 75 juta untuk tipe G 2004 dengan transmisi manual. Sedangkan untuk tipe E dan S yang diproduksi tahun 2005, harganya berkisar Rp. 80 juta menjadi Rp. 100 juta.


Sementara itu, Avanza, Daihatsu Xenia yang memiliki kapasitas mesin lebih rendah juga kerap diburu. Anda bisa mendapatkan mobil Xenia tipe Li, Mi, dan Xi bekas mulai dari Rp 72 jutaan.


Baca juga : Cara Melacak Motor & Mobil Yang Hilang Menggunakan Plat Nomor


2. Peugeot 206, Harga mulai Rp 60 juta


Jika diperhatikan, masyarakat Indonesia cenderung memilih mobil Jepang untuk dijadikan kendaraan pribadi. Sedangkan mobil produksi Eropa yang digunakan cukup minim. Namun, ada satu pabrikan mobil Eropa yang sedang diburu, yakni Peugeot.


Dibandingkan dengan tipe Peugeout lain di Indonesia, 206 merupakan mobil yang paling diminati. Mobil bekas ini bisa Anda temukan dengan kisaran harga mulai dari Rp. 60 juta menjadi Rp. 85 juta tergantung kondisi dan tipe.


Peugeout 206 dikatakan memiliki suspensi yang nyaman. Selain itu, mobil yang identik dengan anak muda ini juga memiliki bodi yang ringan dan memiliki kapasitas mesin yang besar hingga 2.0 liter.


3. Honda Jazz, Harga Mulai dari Rp 85 Juta


Saat pertama kali hadir di Indonesia, Honda Jazz langsung digandrungi masyarakat karena desain eksteriornya yang stylish dan sporty. Meski baru dirilis sekarang, tipe lawas seperti Jazz i-Dsi 1.5 2004 tetap menarik untuk dipilih.


Selain tampilan luar yang menarik, interior mobil ini cukup lega dan nyaman. Tarikan tenaganya juga cukup kuat hingga mencapai 87 hp atau setara dengan putaran mesin 5.500 rpm. Honda Jazz di pasaran di bandrol mulai dari Rp. 85 juta menjadi Rp. 95 juta.


4. Honda Civic Harga Mulai dari Rp 80 Juta


Honda dikenal sebagai produsen mobil yang menghasilkan desain stylish dan elegan untuk tipe sedan. Jika Anda ingin memiliki mobil yang terlihat mewah namun dengan harga yang murah, pilih saja Honda Civic ES VTi/VTi S dari tahun 2000-an.


Anda bisa membeli mobil bekas ini di pasaran mulai dari Rp. 80 juta. Selain desainnya yang menarik, sedan dengan interior dan bagasi yang luas ini memiliki transmisi otomatis yang responsif untuk ukuran mobil awal tahun 2000. Tenaga yang dihasilkan juga cukup kuat, yakni 130 hp atau setara dengan 6.500 rpm.


5. Isuzu Panther Harga Mulai dari Rp 85 Juta


Sejak tahun 1990-an, Isuzu Panther menjadi mobil yang diminati masyarakat Indonesia karena dikenal tangguh dan tahan terhadap segala medan. Dengan keunggulan tersebut, Panther masih tergolong hemat bahan bakar karena menggunakan mesin diesel dengan turbo pull.


Bagi anda yang tertarik untuk membelinya dengan budget Rp. 85 juta menjadi Rp. 100 juta, pilih Isuzu Panther generasi ke-3 alias New Panther produksi 2000-2004. Namun jika ingin Panther bekas yang lebih murah, pilihlah generasi ke-2. Harganya sekitar Rp. 50 juta.


6. Suzuki Swift, Harga mulai Rp 90 juta


Pada tahun 2004, Suzuki merilis mobil dengan tipe Swift yang eksteriornya mirip dengan mobil lucu produksi Inggris, Mini Cooper. Mobil ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 2005 dan langsung menjadi primadona di jalanan.


Dibandingkan Jazz, Suzuki Swift lebih bertenaga karena memiliki tenaga maksimal 1100 hp atau 6000 rpm. Bahan bakarnya juga cukup irit yakni bisa mencapai 9-15 km per liter.


Jika anda berniat membeli mobil ini dengan budget dibawah Rp. 100 jutaan, pilih tipe ST, GL, atau GT. Suzuki Swift kedua bisa Anda temukan dengan transmisi manual atau otomatis dengan kisaran harga mulai dari Rp. 90 juta.


7. Toyota Kijang Innova, Harga mulai Rp 90 Juta


Selain Avanza, Kijang Innova yang merupakan versi terbaru dari Kijang juga disukai banyak orang. Mobil delapan tempat duduk ini umumnya menjadi pilihan orang-orang dengan keluarga karena kabinnya yang luas.


Tidak hanya bensin, Anda juga bisa menemukan Kijang Innova bermesin diesel. Jenis Innova dengan bahan bakar solar ini dikatakan lebih bertenaga namun irit bahan bakar. 


Kijang Innova yang biasa digunakan adalah tipe G atau V non solar. Harganya sendiri berkisar Rp. 90 juta menjadi Rp. 100 juta.


8. Nissan X-Trail, Harga Mulai dari Rp 80 Juta


Salah satu mobil bekas di segmen SUV yang cukup digemari masyarakat adalah Nissan X-trail generasi 1. Kisaran harga mobil ini mulai dari Rp. 80 juta menjadi Rp. 100 juta.