Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Rekening Terblokir Apakah Masih Bisa Menerima Transfer

Jika Rekening Diblokir apakah Masih Bisa Terima Transfer ? Jika rekening Anda yang diblokir, Maka Anda tidak bisa menerima transfer dari orang lain, kecuali jika ATM anda saja yang di blokir oleh bank, maka anda masih bisa bertransaksi lewat online internet banking.


Jika Rekening Terblokir Apakah Masih Bisa Menerima Transfer


Perlu Anda ketahui bahwa kartu ATM dan rekening tabungan adalah hal yang berbeda, kartu atm hanyalah alat untuk mengakses rekening, sedangkan rekening tabungan adalah tempat menyimpan uang di bank .


Jika kartu ATM Anda diblokir, Anda tidak dapat melakukan transaksi melalui mesin ATM, tetapi Anda tetap dapat bertransaksi melalui mobile banking.


Baca juga : Cara Mengetahui ATM Mandiri Terblokir Atau Tidak


Apakah ATM yang diblokir dapat menerima uang transferan ? 




Anda masih dapat menerima uang transfer masuk,karena cuma kartu ATM diblokir, dan bukan rekening tabungan anda yang kena blokir.


Untuk mengecek transfer masuk, Anda harus melakukannya secara manual dengan mengunjungi kantor bank terdekat.


Apakah ATM yang Diblokir dapat menghilangkan Uang atau saldo yang anda miliki ?


Uang di rekening tabungan Anda akan tetap aman meski ATM diblokir. Namun, alangkah baiknya jika masalah tersebut segera Anda perbaiki agar Anda bisa langsung kembali menggunakan ATM beserta saldo di dalamnya untuk tarik tunai atau transaksi lainnya seperti transfer, pembayaran, atau pembelian.


Apakah ATM yang sudah pernah diblokir dapat diaktifkan kembali ?


ATM yang diblokir dapat diaktifkan kembali jika Anda mengingat PIN ATM. Namun, jika Anda lupa PIN, bank akan membantu Anda membuat kartu ATM baru dari rekening tabungan yang sama. Jadi, pastikan Anda segera mengurusnya baik melalui call center atau kantor cabang bank penerbit kartu ATM tersebut.