Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Yang Tepat Untuk Mengunggah Konten Di Instagram

Cara yang tepat untuk mengunggah konten di Instagram - Pernyataan ini bukan lagi rahasia umum, Tetapi jika Anda tidak mengunggah konten pada waktu yang tepat, sebagian besar pengikut isntagram Anda tidak akan melihat konten yang telah Anda buat dengan susah payah.


Cara Yang Tepat Untuk Mengunggah Konten Di Instagram


Jika Anda ingin mulai membangun portofolio jejaring sosial Instagram Anda, Anda perlu membuat konten menarik yang sesuai dengan selera audiens Anda untuk membangun pengikut yang cukup besar. 


Kapan waktu yang tepat untuk mengunggah video dan foto di jejaring sosial khususnya Instagram untuk mendapatkan respon yang maksimal? 


Anda bisa memulainya dengan bertanya kepada influencer yang sedang membangun bisnis berbasis jejaring sosial. Setelah itu, Anda perlu mempelajari faktor algoritme jejaring sosial terbaru, karena sistemnya terus berubah secara teratur.


Nah, pertanyaannya, bagaimana cara mengetahui waktu upload yang optimal di Instagram? Cara terbaik untuk menemukan jawabannya adalah dengan bereksperimen; buat konten yang berbeda dan unggah pada waktu tertentu, lalu bandingkan nanti.


Tentu saja bereksperimen dengan membuat banyak konten akan menguras energi Anda. Bagi Anda yang tidak memiliki sumber daya atau waktu untuk melakukan eksperimen ini, Sprout Social, platform manajemen media sosial dengan lebih dari 24.000 pelanggan, memilikinya untuk Anda.


Ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana algoritma Instagram bekerja di tahun 2022 dan kapan tepatnya Anda harus mengunggah untuk mendapatkan banyak pengikut? 


Sekarang aturan itu tidak berlaku lagi. Instagram mengungkapkan aturan algoritma baru dalam presentasi 2022. Konten presentasi mengungkapkan bahwa algoritme baru memiliki 3 faktor utama yang membuat postingan terlihat oleh calon pengikut Anda, termasuk:


Minat: Postingan yang menampilkan konten bertema tertentu yang telah dilihat orang lain akan lebih sering muncul di feed teratas.


Terbaru (Terkini): Unggahan terbaru akan mendapatkan peringkat prioritas di atas posting yang beberapa hari atau minggu lalu.


Hubungan: Postingan dari teman, anggota keluarga, dan pengguna dengan interaksi paling banyak akan muncul di feed teratas.


Jika Anda ingin membangun portfolio Instagram dengan jumlah followers yang banyak, maka faktor review menjadi elemen penting yang harus Anda perhatikan saat bereksperimen untuk mengetahui waktu upload yang tepat. Strategi yang dapat Anda lakukan adalah:


Unggah konten lebih sering. Semakin sering Anda mengunggah konten, semakin sering unggahan Anda diprioritaskan untuk muncul di feed teratas.


Unggah konten terutama ketika orang mengakses platform. Jika postingan Anda dibuat lebih dekat dengan saat orang mengakses sebagian besar jejaring sosial, maka postingan Anda dapat dilihat oleh lebih banyak orang.


Instagram juga mengatakan bahwa konten yang diunggah tidak pernah disembunyikan dari penggunanya. Selama pengguna Instagram menggesek ke bawah, mereka akan melihat semua konten dari akun yang mereka ikuti.


Baca juga : Aplikasi Untuk Meningkatkan Penjualan Online


Berikut adalah Cara yang tepat untuk mengunggah konten di Instagram


  1. Minggu: 10:00 - 14:00
  2. Senin: 09:00 – 17:00 (Jumlah rata-rata keterlibatan yang dapat Anda temukan adalah 11:00 dan 14:00)
  3. Selasa: 08:00 – 18:00, * 19:00
  4. Rabu: 05:00 , * 11:00 – 15:00
  5. Kamis: 05:00, * 11:00 – 16:00
  6. Jumat: 05:00, 09:00-10:00, - 11:00 s/d 13:00, 14:00 s/d 16:00
  7. Sabtu: 09:00 – 11:00


Catatan :


Penting untuk dicatat bahwa slot waktu yang diuraikan di atas hanya menampilkan tiga slot waktu teratas untuk setiap hari. Ini bukan jaminan untuk menentukan hari terbaik untuk mengunggah konten.


Anda dapat melihat bahwa hari Rabu adalah hari terbaik dalam seminggu untuk mengunggah posting Anda karena banyaknya jumlah pengguna yang terdaftar di sana.


Terlepas dari semua temuan yang berbeda ini, Anda tidak akan tahu persis apa yang paling berhasil sampai Anda mulai bereksperimen dan merekam data. Sekali lagi, itu semua tergantung pada pengikut target Anda dan bagaimana Anda menggunakan Instagram untuk terhubung dengan pengikut Anda.