Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menarik Pelanggan Angkringan Agar Datang Kembali

Cara menarik pelanggan angkringan - Anda harus memberikan service ke pelanggan dengan sebaik - baiknya agar pengunjung datang kembali. strategi lainya adalah buat warung anda semenarik mungkin.


Cara Menarik Pelanggan Angkringan Agar Datang Kembali


Berikut adalah cara menarik pelanggan angkringan agar datang kembali


1. Menu Angkringan Harus Istimewa dan Berbeda


Salah satu cara menarik calon konsumen untuk membeli adalah dengan menghadirkan menu khusus yang akan menjadi ciri khas bisnis angkringan Anda dan berbeda dengan bisnis angkringan lainnya.


Selain menu spesial, Anda sebagai pemilik angkringan juga menawarkan harga jual yang cukup murah sebagai daya tarik lain untuk bisnis angkringan Anda. Tentunya dengan harga jual yang lebih murah akan menyajikan porsi yang relatif kecil.


2. Promosi di Berbagai Media Sosial


Setelah itu mungkin Anda bisa memberikan promo menarik kepada calon pelanggan. Misalnya, jika ada yang membeli produk makanan seharga 50 ribu, maka pelanggan akan mendapatkan tambahan lauk pauk gratis. Tentunya dengan melakukan strategi ini akan menarik minat beli konsumen terhadap bisnis angkringan Anda.


Berikut beberapa metode promosi yang bisa Anda gunakan antara lain :


  • Promosi dilakukan dengan menggunakan media sosial Anda, Dengan begitu Anda sudah memasarkan ke orang-orang terdekat Anda.
  • Promosi dilakukan dengan menggunakan pamflet yang berisi daftar harga dan promo menarik di dalamnya.
  • Melakukan promosi melalui media elektronik seperti radio lokal


Itulah beberapa cara promosi yang bisa Anda terapkan pada bisnis Anda. Anda dapat menerapkan strategi yang lebih unik untuk menarik pelanggan.

Dalam menjalankan bisnis angkringan, Anda harus memiliki cirikhas tersendiri agar pelanggan tertarik dengan keunggulan tersebut.


Baca juga : Cara Mengembangkan Usaha Cilok Hingga Sukses


Berikut adalah cara membuat angkringan anda beda dari yang lain : 


1. Mempunyai ciri khas angkringan tersendiri


Ciri khas angkringan yang banyak diketahui orang adalah berjualan dengan gerobak dan atapnya dilapisi terpal, ada dua bangku panjang bahkan ada yang lesehan dan produk yang ditawarkan relatif murah. 


Tentunya hal di atas akan menjadi ciri khas dari bisnis angkringan yang harus dipertahankan. Jika Anda memutuskan untuk meninggalkan fitur ini, tentu akan mempengaruhi minat beli konsumen terhadap barang dagangan Anda.


2. Tetap menonjolkan kesederhanaan angkringan


Banyak orang yang mengira dan menyukai angkringan karena kesederhanaannya. Sehingga kesederhanaan juga menjadi nilai jual dari bisnis angkringan Anda.


Jika Anda memutuskan untuk mengubah suasana angkringan menjadi lebih modern dan sedikit berkelas serta meninggalkan citra yang sederhana, maka akan membuat konsumen merasa malas untuk mengunjungi bisnis angkringan Anda.


Tentu saja aspek kesederhanaan sangat penting untuk dipertahankan dan berpengaruh langsung terhadap daya tarik konsumen. Begitulah cara membuka usaha angkringan agar sukses.


Jangan takut untuk memulai bisnis ini. Dengan modal kecil, Anda juga bisa mendirikan bisnis ini dan bahkan bisa menghasilkan omzet jutaan per bulan. Tentunya akan menambah penghasilan dan pundi-pundi rupiah Anda.