Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka FB Dengan Akun Google dan Yahoo Mail

Cara membuka fb dengan akun Google - dengan adanya fitur kolaborasi yang disediakan oleh Facebook yaitu fitur Linked Akun maka Anda hanya perlu memasukkan username/email dan password yang terhubung ke akun Facebook. Anda hanya perlu login ke Gmail / akun google / Yahoo Mail, maka nantinya otomatis terbuka dengan sendirinya.


Cara Membuka FB Dengan Akun Google dan Yahoo Mail


Baca juga : Cara Mengembalikan Akun IG / Instagram Yang Emailnya Sudah Tidak Aktif


Berikut adalah Cara Membuka FB ( Facebook ) Dengan Akun Google dan Yahoo Mail


  1. Pertama, Login ke akun facebook Anda seperti biasa, lalu klik Pengaturan Akun di pojok kanan hingga terbuka halaman Pengaturan Akun Umum.
  2. Klik link edit yang ada di sebelah opsi Linked Account dan pilih opsi yang Anda inginkan misalnya Google jika Anda ingin terhubung dengan akun Gmail.
  3. Lanjutkan dengan mengisi password verifikasi akun facebook.
  4. Halaman browser akan terbuka. Masuk ke akun Gmail Anda dengan nama pengguna dan kata sandi Anda. Isi username dan password akun Gmail.
  5. Lalu Hubungkan Akun Gmail Facebook
  6. Jika proses koneksi berhasil, nantinya akan muncul pilihan tertaut satu akun tersebut.
  7. Anda dapat menambahkan akun lain, misalnya akun yahoomail atau myspace atau google. Tapi saya sarankan hanya satu saja, misalnya akun Gmail dan Yahoomail untuk keamanan akun Anda.
  8. Setelah proses penggabungan ini, setiap kali Anda login ke gmail, ketika Anda mengetik facebook.com di browser, maka secara otomatis langsung masuk ke akun facebook Anda.


Baca juga : Cara Mudah Menambah Followers IG Hanya Dengan Username Saja


Catatan :


  1. Jika Anda menggunakan Gmail maka anda hanya perlu membuka browser dan akses http://www.facebook.com dan klik Lupa Kata Sandi dan Klik lanjutkan.
  2. Selanjutnya nanti browser akan membuka tab baru yang berisi akun Google.  
  3. Lalu Tetapkan kata sandi untuk verifikasi, dan sekarang Anda dapat masuk seperti biasa. Selesai