Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak Motor & Mobil Yang Hilang Menggunakan Plat Nomor

Cara Melacak Motor / Mobil yang Hilang Menggunakan Plat Nomor - Melacak keberadaan kendaraan bermotor dengan plat nomor sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi pemilik kendaraan.


Cara Melacak Motor & Mobil Yang Hilang Menggunakan Plat Nomor


Dengan mengetahui cara melacak keberadaan mobil dan motor yang Anda miliki, Anda pasti akan sedikit lebih tenang jika ada kasus pencurian.


Pencurian kendaraan bermotor akhir-akhir ini cukup marak dan sering terjadi terutama di daerah perkotaan.


Jika ini terjadi pada Anda, segera ambil tindakan yang tepat selain melaporkannya ke polisi.


Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan atau diinstal pada kendaraan bermotor Anda.


Melalui aplikasi kamu bisa mengetahui keberadaan atau posisi mobil atau motor hanya dengan nomor plat, bahkan ada aplikasi yang bisa membuat kendaraan mati mendadak.


Jadi ketika kendaraan Anda dicuri, Anda bisa mematikan mesin dari jarak jauh.


Seiring dengan perkembangan teknologi dan banyaknya aplikasi atau website yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan kendaraan bermotor, tidak terkecuali sepeda motor dan mobil.


Selain itu, beberapa perusahaan yang menyediakan jasa pelacakan website untuk mobil atau kendaraan bermotor lainnya saat ini sedang berkembang.


Sebagian besar situs tersebut mengandalkan teknologi GPS yang sebelumnya dipasang di mobil atau motor Anda.


Jika kendaraan Anda berada di area tersebut maka akan muncul dan Anda bisa langsung menghubungi pihak kepolisian.


Aplikasi Pelacakan Mobil & Motor Berbasis Android Di era teknologi sekarang ini banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah melalui internet, bahkan untuk melacak kendaraan bermotor baik mobil maupun motor bisa diakses melalui smartphone.


Salah satu teknologi atau inovasi terbaru yang bisa diandalkan adalah GPS tracker.


Dengan inovasi ini, para pelaku usaha transportasi seperti persewaan mobil dan pemilik travel tidak perlu khawatir karena bisa langsung mengecek kendaraannya kapan saja.


Bahkan saat ini, banyak perusahaan yang meluncurkan aplikasi ini untuk membantu mengatasi kekhawatiran para pelaku bisnis transportasi.


Untuk menggunakan aplikasi tersebut, kendaraan harus terintegrasi atau terhubung dengan GPS tracker terlebih dahulu.


Baca juga : Penyebab Dan Cara Mengatasi Motor Injeksi Susah Hidup Setelah Dicuci


Berikut adalah Cara Melacak Motor & Mobil Yang Hilang Menggunakan Plat Nomor Dengan Aplikasi


1. Menggunakan Aplikasi pelacak GPS pegas super


Aplikasi pertama yang banyak digunakan oleh bisnis rental untuk membantu proses tracking kendaraan adalah Super Spring GPS tracker.


Kelebihan dari aplikasi ini adalah anda dapat mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh juga bisa melihat plat nomor kendaraan, sehingga jika kendaraan anda hilang, anda memiliki kewenangan untuk mematikan kendaraan tersebut. Biaya untuk menggunakan aplikasi ini cukup terjangkau, mulai dari 1,2 jutaan.


2. Menggunakan Lacak ID aplikasi mobil dan motor


Aplikasi selanjutnya yang bisa dipasang di ponsel Android dan iOS adalah track ID.


Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti dapat melacak keberadaan mobil dan motor hanya dengan melihat plat nomor, dan bisa mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, Anda harus merogoh kocek sekitar 700 ribu hingga 800 ribu.


3. Menggunakan Aplikasi GPS satu atap


Aplikasi android untuk melacak keberadaan kendaraan bermotor selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah GPS one stop. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak mobil atau motor Anda yang hilang. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus menyediakan budget sekitar 1 juta.


Baca juga : Penyebab Motor Injeksi Susah Hidup Saat Mesin Dingin


Selain aplikasi berbayar tersebut, Anda juga dapat mengetahui keberadaan kendaraan Anda atau posisi teman Anda melalui Google Maps.


Cara melacak mobil atau motor menggunakan Google Maps cukup mudah, dengan memilih ikon “^” dan memilih menu Bagikan progres perjalanan ke nomor yang Anda panggil, orang tersebut secara otomatis akan mengetahui keberadaan Anda.


Namun, aplikasi tersebut tidak dapat digunakan untuk melacak mobil yang hilang. Karena perlu persetujuan dari pemilik nomor atau yang mengemudikan mobil.


Jadi jika anda bisnis rental sebaiknya menggunakan aplikasi berbayar, karena lebih aman untuk mobil anda.