Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Untuk Meningkatkan Penjualan Online

Aplikasi untuk meningkatkan penjualan online -  di era digital saat ini aplikasi penjualan online memudahkan para pebisnis untuk melakukan digital marketing seperti update katalog online, konten media sosial, engagement dengan pelanggan, dan lain sebagainya.


Aplikasi Untuk Meningkatkan Penjualan Online


Salah satu keunggulan aplikasi pemasaran online adalah dapat digunakan untuk memantau aktivitas pemasaran melalui perangkat mobile atau desktop. Jadi Anda bisa memantau strategi pemasaran dari mana saja melalui smartphone Anda.


Lalu aplikasi pemasaran produk apa yang cocok untuk digunakan penjualan online ? Mari temukan jawabannya di sini.


Apa itu Aplikasi Pemasaran Produk Penjualan Onine ?


Aplikasi penjualan online adalah perangkat lunak yang digunakan oleh tim pemasaran untuk menjangkau prospek (calon pelanggan) dengan memperkenalkan produk atau layanan yang ditawarkan.


Aplikasi pemasaran online dapat membantu bisnis meningkatkan ekuitas merek dan loyalitas pelanggan. Karena aplikasi digital marketing dapat menjangkau prospek yang lebih luas sehingga dapat menciptakan brand equity. Jika ekuitas merek dikelola dengan baik, dapat meningkatkan pendapatan dan menciptakan loyalitas pelanggan.


Apa Manfaat Menggunakan Aplikasi Pemasaran Produk Secara Online ?


Aplikasi pemasaran digital memiliki banyak manfaat untuk bisnis, baik bisnis offline maupun online. Beberapa keuntungan menggunakan aplikasi pemasaran adalah:


  1. Hemat waktu dan uang untuk pemasaran
  2. Memudahkan manajemen di bidang pemasaran
  3. Tingkatkan kualitas prospek karena Anda hanya dapat memasarkan ke prospek yang ditargetkan
  4. Meningkatkan penjualan dan pendapatan bisnis
  5. Bangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap bisnis


Berikut adalah Aplikasi untuk meningkatkan penjualan online


1. Qontak.com

Qontak.com adalah penyedia aplikasi pejualan online untuk produk (CRM marketing application) lokal yang dapat digunakan untuk otomatisasi pemasaran. 

Aplikasi digital marketing Qontak.com dapat dihubungkan dengan panel chat seperti WhatsApp Business API, media sosial dan lain-lain. Hal ini memudahkan tim pemasaran dalam menjalankan tugasnya seperti: mengumpulkan database prospek, berinteraksi dengan prospek, mengirimkan promosi atau kampanye perusahaan, dan lain sebagainya.

Harga: Rp 200.000/bulan untuk setiap pengguna. Harga tersebut terbilang seimbang dengan fitur dan keunggulan yang ditawarkan dalam aplikasi tersebut.

Fitur Qontak.com meliputi:

  • Segmentasi pelanggan yang lebih baik dan spesifik.
  • Akses mudah ke data pelanggan kapan saja dan di mana saja.
  • Pemasaran email yang dipersonalisasi dan otomatis.
  • Menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik
  • Lacak interaksi pelanggan dari awal hingga akhir.

2. Act

Aplikasi pemasaran online yang menawarkan dua fungsi dalam satu aplikasi yaitu pemasaran dan penjualan. aplikasi aksi! Memiliki fokus untuk mengubah prospek menjadi pelanggan setia bisnis pengguna. 

Aplikasi iudah memiliki kantor di beberapa negara, beberapa di antaranya adalah Inggris, Prancis, Australia, dan sebagainya.


3. Interkom

Intercom Merupakan platform komunikasi yang menangani segala hal yang berhubungan dengan pelanggan. Aplikasi pemasaran / penjualan ini memfokuskan layanannya pada tahapan sales funnel, termasuk orientasi pelanggan, aktivasi, dan konversi percobaan. Intercom dapat mengidentifikasi akun prospek yang muncul di situs web Anda dan mengarahkannya ke tim pemasaran.

Harga: Mulai dari $87/bulan (termasuk 2 pengguna, ada kursi tambahan seharga $19/bulan untuk setiap pengguna), ditagih setiap bulan. Ada harga yang berbeda untuk paket yang berbeda.

4. Pipedrive


Pipedrive adalah aplikasi pemasaran yang berjalan menggunakan sistem CRM yang memungkinkan bisnis merencanakan kegiatan pemasaran juga penjualan secara online dan memantau transaksi yang terjadi di dalam bisnis. Pipedrive saat ini memiliki 10 kantor di 8 negara.

Harga: Sedikit bervariasi tergantung pada paket yang dipilih. Harga mulai dari $12,50/bulan untuk setiap pengguna, dan ditagih setiap bulan.

5.  Drip e-CRM


Drip e-CRM adalah aplikasi pemasaran digital yang memfokuskan kinerja aplikasinya pada dua hal. Yang pertama adalah dalam pemasaran online, di mana calon pelanggan akan diingatkan kembali tentang suatu merek melalui serangkaian email terjadwal. Kedua, layanan mereka diarahkan ke e-commerce.