Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-Ciri Orang Yang Cocok Jadi Dokter

Ciri-ciri orang yang cocok untuk menjadi dokter adalah orang yang punya niat kuat di bidang tersebut.




Berikut adalah ciri-ciri orang yang cocok menjadi dokter :


1 . Peduli pada orang lain


Tujuan utama seorang dokter adalah membantu orang lain, bukan gengsi karir atau bahkan penghasilan, perhatian kepada pasien, jika tipe yang malas untuk mengikat dan berhubungan dengan orang lain dan berempati, lebih baik pikirkan niat anda. untuk menjadi seorang dokter.


2. Rajin dan berkomitmen


Jurusan kedokteran memiliki ujian yang sedikit berbeda dengan jurusan lainnya, bisa saja ujian bulanan atau bahkan setiap dua minggu sekali dalam tahapan menjadi dokter selain belajar seperti biasa ada juga tahapan lainnya yang semuanya dilakukan selama kurang lebih 5 tahun


3 . Komunikatif


Seorang dokter harus bisa menyampaikan ilmu dan informasi serta menganalisa dengan baik kepada pasien atau masyarakat, penanganannya tidak bisa sepihak kawan, perlu ada kerjasama antara dokter dan pasien.


4 . Respon cepat


Seorang dokter dituntut untuk dapat bertindak dan berpikir secara cepat namun tetap akurat. Keakuratan keterampilan tangan dan kesiapan untuk bergerak sangat diperlukan


5. Memiliki akurasi


Seorang dokter harus berhati-hati, misalnya dosis obat untuk jahitan saat pasien membutuhkan jahitan, dll, jika buruk, dapat ditunjuk malpraktek yang serius, semuanya diatur dan sangat hati-hati dan detail.


6. Memiliki kemampuan menganalisa


Seorang calon dokter harus memiliki kemampuan menganalisa, misalnya ada pasien yang gejalanya sama, tapi yang satu alergi dingin sedangkan yang lain alergi udara panas. Sebagai seorang dokter, setiap hari pasti ada pengetahuan baru yang perlu dianalisis.


Itulah pembahasan mengenai ciri-ciri orang yang cocok menjadi dokter, semoga membantu