Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar Dan Masuk Ke Dashboard Monetisasi YouTube

Cara mendaftar dan masuk ke dashboard monetisasi youtube sangat mudah, yaitu dengan mengeklik icon profil, lalu pilih Creator Studio dan masuk ke akun dashboard studio anda. selesai.


Cara Mendaftar Dan Masuk Ke Dashboard Monetisasi YouTube


Platform video youtube menyediakan ruang bagi pembuat konten, penerbit atau pengguna youtube untuk menghasilkan uang dari Youtube. Adsense atau monetisasi Youtube, pengguna akan mendapatkan keuntungan dari iklan yang ditampilkan pada video, dengan nilai jumlah views.


Iklan yang ditayangkan, tunduk pada persetujuan pengguna atau pengguna. Biasanya YouTube memberikan pilihan iklan apa yang mereka pilih untuk ditampilkan kepada audiensnya, apakah itu iklan pendek, iklan panjang atau hanya iklan stand-up, tentunya dengan pendapatan keuntungan yang berbeda-beda.


Saat mendaftar untuk monetisasi youtube, maka opsi itu akan disajikan kepada pengguna. Sebelum memilih pastikan untuk mendaftar.


Apa saja syarat pengajuan moneyization youtube?


Adsense Youtube atau monetize merupakan salah satu sumber uang yang cukup menjanjikan. Itulah mengapa Anda sering menemukan saluran Youtube yang umumnya mengaktifkan iklan di videonya.


Persyaratan daftar Adsense termasuk jumlah pelanggan, akun terverifikasi, tidak ada spam, dan memiliki setidaknya 4000 jam tayang dalam 12 bulan.


Pengguna harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Pendaftaran akun YouTube menggunakan Gmail. 


Baca juga : Cara Masuk Ke YouTube Desktop 2021


Berikut adalah cara mendaftar dan masuk ke dashboard monetisasi youtube 


  1. Pertama, buka YouTube.com 
  2. Kedua plih Ikon Profil, lalu pilih Pengaturan.
  3. Lalu pilih Creator Studio. 
  4. Selanjutnya cari dan aktifkan monetisasi youtube.selesai


Creator Studio adalah dashboard yang dikembangkan oleh Google untuk memudahkan para pembuat konten video di platform YouTube.


Anda dapat mengajukan permohonan akun Adsense meskipun belum ada video yang diunggah. Cukup ketuk Fitur lainnya, lalu pilih Monetisasi. Halaman ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mendaftar ke YouTube Adsense. Setelah berhasil mendaftar, hal penting berikutnya adalah Anda harus memahami cara memasang iklan.


Setidaknya ada empat jenis iklan bergambar yang disediakan oleh YouTube. Ini termasuk Iklan Hamparan, Iklan Bergambar, Kartu Sponsor, dan Iklan Video yang Dapat Dilewati.


Dari keempat jenis iklan bergambar, biasanya yang paling berpotensi menghasilkan uang paling banyak adalah Iklan Video yang Dapat Dilewati.


Itulah pembahasan tentang cara mendaftar dan masuk ke dashboard monetisasi youtube, semoga bisa membantu