5 Tempat Gadai Sertifikat Rumah Perorangan Yang Aman

Tempat gadai sertifikat rumah perorangan yang aman bisa dilakukan di bank, koperasi, pegadaian, dan lain-lain.


5 Tempat Gadai Sertifikat Rumah Perorangan Yang Aman


Menggadaikan sertifikat rumah dan tanah di bank adalah hal yang tepat karena memiliki keamanan terbaik, sehingga banyak nasabah dan masyarakat yang mengajukan pinjaman yang dibutuhkan melalui bank.


Sedangkan tempat gadai sertifikat rumah yang paling dihindari adalah perorangan tanpa agunan dan tanpa survey terlebih daluhu.


Berikut 5 tempat gadai sertifikat rumah perorangan yang aman


1. BNI Griya Serbaguna


Fasilitas kredit dari bank BNI ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan dana pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah anda secara aman.


BNI Griya Multiguna telah menetapkan batas pinjaman hingga Rp5 milyar dan jangka waktu pinjaman yang ditawarkan juga cukup panjang, yakni hingga 25 tahun.


2. Rumah Suite


Home Suite merupakan produk pinjaman dari Standard Chartered Bank yang dapat digunakan untuk berbagai hal, salah satunya adalah menggadaikan sertifikat rumah dengan aman.


Atau transfer KPR atau KPA dari bank lain, untuk modal usaha. Bunga pinjaman yang ditawarkan bank ini mulai dari 8% per tahun.


3. Kredit Serbaguna


Bank Mandiri juga memiliki produk pinjaman multiguna yang dapat diterapkan untuk berbagai keperluan, salah satunya KPR dengan sertifikat rumah yang aman dan menetapkan tingkat bunga 14,25 persen per tahun dengan tenor maksimal sampai dengan 10 THN


Anda juga bisa menggunakannya untuk transfer kredit dari KPR bank lain untuk menambah limit kredit yang sudah berjalan.


Baca juga : Cara Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair Tanpa BI Checking


4. Pembiayaan Kembali Hipotek


Refinancing KPR adalah pinjaman agunan yang bisa untuk mengadaikan sertifikat rumah secara aman dan ditujukan untuk kebutuhan konsumtif, Mulai dari biaya sekolah, jalan-jalan, belanja, biaya rumah sakit, hingga renovasi rumah. Namun, Anda tidak dapat menggunakannya untuk modal usaha atau tujuan produktif lainnya.


5. Pembiayaan Multiguna iB Muamalat


Sama seperti bank BCA, pembiayaan iB Muamalat Multiguna juga merupakan layanan pinjaman konsumen, Bedanya, pinjaman dari Bank Muamalat ini diklaim berbasis syariah.


Oleh karena itu, pembiayaan iB Muamalat Multiguna tersebut dikatakan tidak memiliki bunga tetap atas pinjaman tersebut. Selain itu, cicilan pinjaman tetap sampai lunas, sesuai kesepakatan di awal perjanjian.


Pinjaman beragun rumah dari Bank Muamalat ini dapat diajukan secara bersama-sama oleh pasangan suami istri yang ingin menggadaikan sertifikat rumahnya dengan aman.


Anda juga dapat menggunakan pendapatan bulanan gabungan dari keduanya sebagai sumber angsuran yang diakui bersama.


Demikian pembahasan tentang Tempat Gadai Sertifikat Rumah Perorangan, semoga dapat membantu.

SeeLidComment